Studi Mengatakan, Orang yang Malas Bangun Pagi Adalah Salah Satu Ciri Orang Pintar

Studi Mengatakan, Orang yang Malas Bangun Pagi Adalah Salah Satu Ciri Orang Pintar
Studi Mengatakan, Orang yang Malas Bangun Pagi Adalah Salah Satu Ciri Orang Pintar
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Sebuah studi yang dilakukan oleh Satoshi Kanazawa dan Kaja Perina, dua psikolog dari University of York, Inggris, mengungkapkan bahwa orang yang malas bangun pagi sebenarnya adalah tanda orang pintar.

Studi tersebut diterbitkan dalam jurnal Personality and Individual Differences pada tahun 2009. Yuk, simak artikel ini hingga akhir untuk mengetahui informasi lengkapnya!

Studi Tentang Orang yang Malas Bangun Pagi

Dalam studi tersebut, Kanazawa dan Perina menganalisis data dari lebih dari 100.000 orang di Inggris.

Baca Juga:Anggaran Rp 15.000 untuk Snack KPPS di Sleman Dipotong Vendor Jadi Rp 2.500 Per OrangMotor Listrik Honda EM1 e Hadir dengan Berbagai Fitur Keselamatan Canggih

Mereka menemukan bahwa orang-orang yang lebih suka tidur larut malam dan bangun siang memiliki skor IQ yang lebih tinggi daripada orang-orang yang lebih suka tidur lebih awal dan bangun pagi.

Kanazawa dan Perina menjelaskan bahwa terdapat beberapa alasan mengapa orang yang malas bangun pagi bisa lebih pintar.

Pertama, orang-orang yang pintar cenderung lebih kreatif dan inovatif. Mereka lebih suka memikirkan ide-ide baru dan menyelesaikan masalah yang kompleks.

Untuk melakukan hal tersebut, mereka membutuhkan waktu untuk bersantai dan merenung, yang bisa dilakukan saat mereka tidur larut malam.

Kedua, orang-orang yang pintar cenderung lebih memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Mereka tertarik untuk mempelajari hal-hal baru dan mengeksplorasi dunia di sekitar mereka.

Untuk melakukan hal tersebut, mereka membutuhkan waktu untuk beristirahat dan memulihkan energi, yang bisa dilakukan saat mereka tidur lebih lama.

Ketiga, orang-orang yang pintar akan memiliki kecenderungan untuk menjadi “burung hantu”. Burung hantu adalah hewan yang aktif di malam hari.

Baca Juga:Promo Spesial Motor Listrik Honda EM1 e di Trans Studio Bandung!Sejumlah Fakta Menarik Fitur Flipside Instagram yang Wajib Diketahui Pengguna

Mereka memiliki pola tidur yang berbeda dari manusia kebanyakan, yang lebih aktif di siang hari.

Tentu saja, studi ini tidak bisa dijadikan sebagai kesimpulan mutlak bahwa orang yang malas bangun pagi adalah orang yang pintar.

Masih banyak faktor lain yang bisa mempengaruhi kecerdasan seseorang, seperti genetika, lingkungan, dan pola asuh.

Namun, setidaknya artikel ini telah memberikan gambaran bahwa orang yang malas bangun pagi tidak selalu dianggap sebagai orang yang malas atau pemalas.

0 Komentar