6 Makanan yang Tidak Boleh Dicampur sama Durian

6 Makanan yang Tidak Boleh Dicampur sama Durian
6 Makanan yang Tidak Boleh Dicampur sama Durian
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Durian merupakan salah satu buah yang paling populer di Indonesia. Buah ini memiliki rasa yang lezat dan khas, sehingga banyak orang yang menyukainya. Namun, perlu diingat bahwa durian tidak boleh dicampur dengan beberapa makanan tertentu, karena dapat menyebabkan masalah kesehatan.

6 makanan yang tidak boleh dicampur dengan durian:

  1. Alkohol

Alkohol dan durian mengandung senyawa yang dapat menghambat kerja hati. Hal ini dapat menyebabkan terjadinya keracunan alkohol, yang ditandai dengan gejala-gejala seperti mual, muntah, sakit kepala, dan pusing.

  1. Susu

Durian mengandung senyawa yang dapat menghambat kerja enzim laktase, yang berfungsi untuk memecah laktosa dalam susu. Hal ini dapat menyebabkan terjadinya diare, kembung, dan mual.

Baca Juga:Profil Lengkap Tom Lembong Co-Caption Timnas AMINMengenal Istilah Greenflation, Pertanyaan Gibran Untuk Mahfud MD

  1. Obat-obatan

Durian dapat berinteraksi dengan beberapa obat-obatan, sehingga dapat menyebabkan efek samping yang tidak diinginkan. Beberapa obat yang dapat berinteraksi dengan durian antara lain obat antihipertensi, obat diabetes, dan obat antikoagulan.

  1. Makanan manis

Durian memiliki kadar gula yang tinggi. Jika dikonsumsi bersamaan dengan makanan manis lainnya, seperti kue atau es krim, lonjakan gula darah dapat terjadi. Hal ini dapat berbahaya bagi penderita diabetes.

  1. Makanan laut

Durian dan makanan laut mengandung senyawa yang dapat saling bereaksi dan menghasilkan senyawa yang berbahaya. Senyawa ini dapat menyebabkan sakit perut, mual, dan muntah.

  1. Buah-buahan tertentu

Beberapa buah-buahan, seperti leci, manggis, dan nangka, mengandung senyawa yang dapat berinteraksi dengan senyawa dalam durian dan menyebabkan masalah kesehatan.

0 Komentar