Profil Lengkap Tom Lembong Co-Caption Timnas AMIN

Profil Lengkap Tom Lembong Co-Caption Timnas AMIN
Profil Lengkap Tom Lembong Co-Caption Timnas AMIN
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Nama Tom Lembong kini viral, sebab disebut-sebut oleh Cawapres no urut 2 Gibran Rakabuming Raka dalam dbeat Cawapres ke empat Minggu (22/1) semalam.

Agar tidak penasaran, mari kita simak profil lengkap Tom Lembong.

Profil Tom Lembong

Tom Lembong memiliki nama lengkap Thomas Trikasih Lembong, ia lahir pada tahun 1971 di Jakarta. Beliau bersekolah SD dan SMA di Sekolah Regina Pacis,Jakarta

Sementara SMA, Tom Lembong pindah ke Boston College High School Boston, Massachusetts, Amerika Serikat, mengikuti jejak sang Ayah yang merupakan diplomat dan melanjutkan Kuliah di Harvard University, Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat.

Karier:

Baca Juga:Mengenal Istilah Greenflation, Pertanyaan Gibran Untuk Mahfud MD5 Manfaat Minyak Zaitun Yang Jarang Orang Ketahui

– Sales and Trading Associate, Morgan Stanley and Company (1994-1995)
– Senior Manager, Departemen Corporate Finance Makindo, Morgan Stanley Divisi Ekuitas (Singapura) (1995-1998)
– Investment Banker, Deutsche Securities Indonesia (1998-1999)
– Managing Director, McKinsey & Company (2000-2013)
– Menteri Perdagangan Republik Indonesia (2015-2016)
– Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) (2016-2019)
– Direktur, Consilience Policy Institute (2020-sekarang)
– Komisaris Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA).
– CEO dan Managing Partner di perusahaan asuransi Quvat Capital

Penghargaan

– Young Global Leader (YGL) di World Economic Forum (Davos) (2008).
– Ernst & Young World Entrepreneur of the Year 2017
– Forbes Indonesia 40 Under 40 2011

Pada tahun 2015, ia diangkat sebagai Menteri Perdagangan Indonesia. Selama menjabat sebagai Menteri Perdagangan, Lembong fokus pada pengembangan ekspor dan investasi. Ia juga berperan dalam negosiasi perjanjian perdagangan bebas antara Indonesia dengan berbagai negara.

Pada tahun 2016, Lembong diangkat sebagai Kepala BKPM. Selama menjabat sebagai Kepala BKPM, Lembong fokus pada peningkatan investasi di Indonesia. Ia juga berperan dalam pengembangan kawasan ekonomi khusus (KEK).

Lembong merupakan salah satu pendiri Tim Nasional AMIN, tim sukses pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan-Ketum PKB Muhaimin Iskandar. Ia menjabat sebagai Co-Captain di Timnas AMIN.

Lembong dikenal sebagai sosok yang visioner dan memiliki kemampuan negosiasi yang mumpuni. Ia juga dikenal sebagai sosok yang berintegritas dan memiliki komitmen yang kuat terhadap pembangunan Indonesia.

0 Komentar