Langkah untuk Membuat Mod Livery Bussid Sendiri

Mod Livery Bussid
Mod Livery Bussid
0 Komentar

CIANJUREKSPRESLivery bussid salah satu game populer, menariknya games ini bisa membuat mod livery bussid sendiri lho.

Sudah lama di liris ini masih eksis dan di minati banyak kalangan, game ini menggunakan skin livery bussid sebagai tampilannya yang memacu kreatifitas.

Game livery bussid ini sekelas ETS. Game yang berawal dari pembukaan Trans Jawa pada 22 Maret 2017 oleh Maleo seorang developer ini berada di Jl. Pacar No.2, Ketabang, Surabaya, Jawa Timur

Baca Juga:Livery Bussid Permainan Digital Mengasah KreatifitasTaubatnya Lucinta Luna yang Brewokan bikin Geger Nitizen

Tidak perlu khawatir jika bosan dengan tampilan bus saat ini, karena bisa mencoba berbagai jenis livery yang tersedia atau bahkan membuat sendiri livery yang unik.

Fitur ini memberikan kesempatan untuk mengekspresikan diri melalui tampilan bus yang diinginkan.

Dengan beragam pilihan bisa menyesuaikan tampilan bus dengan suasana hati, tema permainan, atau bahkan acara khusus yang sedang berlangsung.

Langkah Membuat Mod Livery Bussid

Menyiapkan Software

Perlu software model 3D seperti, Adobe Photoshop atau GIMP untuk mengolah tekstur, dan Unity untuk menyatukan model dan tekstur serta membuatnya siap untuk digunakan dalam game.

Memahami Dasar Modding

Sebelum membuat mod sendri harus memahami dasar modding dari game ini seperti, grafik, gameplay, atau bahkan menciptakan skenario baru. Modding biasanya melibatkan pembuatan kendaraan atau livery baru.

Membuat Model 3D

Membuat model 3D sesuai dengan mod yang di inginkan, jika baru pertama kali belajar membuat mod bisa mengakses berbagai tutorial di internet sebagai referensi dan membantu proses pembuatan mod.

Mengolah Tekstur

Selanjutnya membuat tekstur gambar 2D yang nantinya akan di tempelkan pada model 3D untuk memberikan detile dan warna yang menarik, bisa membuat tektur menggunakan Adobe Photoshop atau GIMP.

Baca Juga:Usai Konser Pesonel NCT 127 Main ke Rumah Raffi AhmadKisah Hidup Baliah Pengemis “Aa Kasihan Aa” di Gunung Salak

Menggabungkan Model dan Tekstur

Menggabungkan dengan unity yang akan menerapkan tekstur ke model serta menyesuaikan skala dan orientasi dari model.

Mengekspor Mod

Setelah semuanya selesai, langkah terakhir adalah mengekspor mod menjadi file bussidmod agar bisa digunakan dalam game.

0 Komentar