Kobaran Api Kembali Muncul di Toko Material

Kobaran Api Kembali Muncul di Toko Material
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Kobaran api kembali muncul dari Toko Material di Jalan Siliwangi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (18/1/2024). Diduga api disebabkan sisa bara dan masih adanya zat kimia yang tercecer pasca kebakaran.

Api kembali terlihat dari dalam Toko Material tersebut sekitar pukul 13.30 Wib. Warga yang melihat adanya api langsung melapor ke Pemadam Kebakaran Cianjur.

“Tadi dapat informasi sekitar pukul 13.00 Wib. Setelah dicek memang ada kobaran api lagi dari dalam Toko Material tersebut. Tapi tidak besar,” ungkap Sufyan, anggota Damkar Cianjur saat ditemui di lokasi kejadian.

Baca Juga:Kenaikan Upah Dinilai Rendah, APINDO Cianjur Siapkan Rancangan Penyesuaian UMKLongmarch Buruh ke Gedung Sate, Lalin Arah Bandung Dialihkan

Menurut dia api berhasil kembali dipadamkan sekitar pukul 13.30 Wib, setelah menerjunkan satu unit mobil pemadam dan 6 personel.

“Sudah padam lagi. Penanganan tadi sekitar 30 menit,” ucapnya.

Dia mengatakan api kemungkinan muncul lagi akibat masih adanya bara yang tertiup angin. Selain itu cairan kimia diduga juga masih berceceran.

“Kemungkinan masih ada bara dan suhu panas di dalam. Sehingga zat kimia yang berceceran pasca kebakaran tersulut lagi, menyebabkan api kembali muncul,” kata dia.

Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Cianjur Tedi Artiawan, mengatakan meskipun api sudah padam, pihaknya tetap menyiagakan satu unit mobil pemadam untuk melakukan pendinginan.

“Kita coba lakukan pendinginan lagi, untuk memastikan tidak ada lagi api. Khawatir seperti hari ini, tiba-tiba api kembali muncul padahal kemarin sudah padam,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Toko material di Jalan Siliwangi, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, mengalami kebakaran, Selasa (16/1/2024) sore sekitar pukul 16.15 wib.

Akibatnya tiga karyawan toko material terjebak di dalam bangunan yang terbakar meninggal dunia. Dua jenazah ditemukan di ruangan mushola, sedangkan satu jenazah lainnya ditemukan di dekat pintu masuk toko.

0 Komentar