Mengenal Terima Kashi, Seekor Bayi Harimau Sumatera yang Baru Lahir di Roma

Mengenal Terima Kashi, Seekor Bayi Harimau Sumatera yang Baru Lahir di Roma
Mengenal Terima Kashi, Seekor Bayi Harimau Sumatera yang Baru Lahir di Roma
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Terima Kashi adalah seekor bayi harimau Sumatra yang lahir pada tanggal 1 Desember 2023 kemarin di Kebun Binatang Bioparco di Roma, Italia.

Bayi harimau betina ini diberi nama Terima Kashi yang berarti “Terima kasih” dalam bahasa Indonesia. Nama ini dipilih untuk menghormati Indonesia, negara asal harimau Sumatra.

Mengenal Bayi Harimau Sumatera Terima Kashi

Terima Kashi lahir dari induk bernama Tila dan pejantan bernama Kasih. Tila lahir pada tahun 2011 di Kebun Binatang Chester di Inggris, dan kemudian dibawa ke Bioparco Roma. Kasih lahir pada tahun 2014 di Kebun Binatang Beauval di Prancis.

Baca Juga:Vania, Kasir Indomaret Viral Akhirnya Dapat Hadiah Tiket Trip ke Jepang dari BosnyaRutin Lari Selama 30 Menit Dapat Menyembuhkan Patah Hati Menurut Psikologis

Kelahiran bayi harimau tersebut merupakan kabar baik bagi konservasi harimau Sumatra. Pasalnya, harimau Sumatra merupakan salah satu spesies kucing liar yang paling terancam punah di dunia. Populasi harimau Sumatra di alam liar diperkirakan hanya tersisa sekitar 600 ekor.

Saat ini, bayi harimau Kashi masih berada di bawah pengawasan kebun binatang untuk memastikan kondisinya yang optimal. Bayi harimau ini masih menyusu pada induknya dan belum dapat ditampilkan ke publik.

Kelahiran Kashi merupakan harapan baru bagi kelangsungan hidup harimau Sumatra. Kebun binatang Bioparco Roma berharap bahwa Kashi dapat berkembang dengan baik dan menjadi bagian dari upaya konservasi harimau Sumatra di dunia.

0 Komentar