Rutin Lari Selama 30 Menit Dapat Menyembuhkan Patah Hati Menurut Psikologis

Rutin Lari Selama 30 Menit Dapat Menyembuhkan Patah Hati Menurut Psikologis
Rutin Lari Selama 30 Menit Dapat Menyembuhkan Patah Hati Menurut Psikologis
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Menurut psikologis, rutin lari selama 30 menit dapat membantu menyembuhkan patah hati. Hal itu dikarenakan berlari dapat memberikan beberapa manfaat.

Berikut akan diulas beberapa manfaat yang didapat tubuh dari lari selama 30 menit. Yuk, simak artikel ini hingga akhir untuk mengetahui informasi lengkapnya!

Manfaat Rutin Lari Selama 30 Menit

1. Meningkatkan pelepasan endorfin

Endorfin adalah hormon yang dapat memberikan efek positif pada suasana hati, seperti meningkatkan perasaan bahagia, mengurangi rasa sakit, dan meningkatkan motivasi.

Baca Juga:Kehidupan Pernikahan Gen Z Diprediksi Akan Menjadi yang Paling SuksesAlasan Film Siksa Neraka Dilarang Tayang di Malaysia dan Brunei Darussalam

Ketika lari selama 30 menit, tubuh akan melepaskan endorfin sebagai respons terhadap stres fisik.

2. Mengubah fokus pikiran

Saat lari 30 menit, kita akan difokuskan pada aktivitas fisik tersebut. Hal itu dapat membantu mengalihkan perhatian dari pikiran-pikiran negatif yang terkait dengan patah hati.

3. Meningkatkan kepercayaan diri

Berlari dapat membantu kita merasa lebih sehat dan bugar. Hal itu dapat meningkatkan kepercayaan diri dan juga dapat membantu kita untuk lebih cepat pulih dari patah hati.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Psychology of Sport and Exercise pada tahun 2016 menemukan bahwa berlari selama 30 menit secara rutin dapat membantu mengurangi gejala patah hati, seperti kesedihan, kecemasan, dan kemarahan.

Studi tersebut juga menemukan bahwa berlari dapat meningkatkan kualitas hidup dan kepuasan hidup pada orang-orang yang mengalami patah hati.

Di bawah ini ada beberapa tips untuk berlari secara rutin agar dapat menyembuhkan patah hati:

1. Mulailah perlahan

Jika kamu tidak terbiasa berlari, mulailah dengan berjalan kaki cepat selama 10-15 menit, lalu secara bertahap tingkatkan durasi dan kecepatan.

Baca Juga:Miris! Gajah Sumatera Diduga Mati Karena Diracun Pemburu dan Gadingnya DipotongReaksi Unik Netizen Terkait Tampilan IU di Fashion Show Gucci Men’s FW24

2. Temukan jalur yang disukai

Mencari jalur yang disukai dapat membantu kamu lebih bersemangat untuk berlari. Kamu dapat berlari di taman, di sekitar danau, atau di jalur dekat rumah.

3. Dengarkan musik

Mendengarkan musik favorit juga dapat membantumu lebih menikmati olahraga.

4. Berlari bersama teman

Berlari bersama teman dapat membantumu lebih termotivasi.

Jika kamu sedang mengalami patah hati, jangan ragu untuk mencoba berlari secara rutin. Hal ini akan membantumu untuk lebih cepat pulih dari patah hati dan menjalani hidup dengan lebih baik.

0 Komentar