SBY Kenal Cianjur Lewat Lagu Sejak SMP

SBY Kenal Cianjur Lewat Lagu Sejak SMP
0 Komentar

CIANJUR, cianjurekspres – Ketua Majelis Tinggi (KMT) Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mengenal Kabupaten Cianjur sejak duduk di bangku SMP, dari penyanyi kondang tahun 60’ an bernama Alfian dengan lagunya berjudul Semalam di Cianjur.

“Saya anak Jawa Timur, bermain musik di SMP sampai SMA. Saat itu saya nyanyikan lagu penyanyi kondang Alfian lagunya Semalam di Cianjur. Saya tahu Cianjur hanya sebatas itu,” ujarnya di hadapan ribuan warga Cianjur dan simpatisan Partai Demokrat di Gedung Assakinah, Kelurahan Sawah Gede, Kecamatan Cianjur, Selasa (9/1/2023) malam.

Lalu, lanjutnya, setelah lulus dari akademi militer atau sekitar tahun 1973, dia ditugaskan di Pasukan Brigif 17 Kujang/Kostrad. Selama di Kostrad, hampir 15 tahun dia mengabdi di Jawa Barat.

Baca Juga:Congkel Jok Motor, Pencuri Gasak Uang Rp110 JutaSorlip Surat Suara Dimulai, KPU Cianjur Libatkan 1.200 Petugas, Segini Upah per Lembarnya

“Dari 30 tahun pengabdian saya sebagai prajurit, 15 tahunnya di Jawa Barat, yaitu di Dayeuhkolot, Kota Bandung, dan Kabupaten Karawang, juga beberapa tempat di sekitar Bandung,” ujarnya.

Bahkan kedua putranya, yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edie Baskoro Yudhoyono juga lahir di Kota Bandung, Jawa Barat.

Selama bertugas di Bandung, SBY sering pulang pergi ke rumah keluarganya di Jakarta atau sebaliknya.

“Oleh sebab itu hampir setiap pekan saya pulang pergi Bandung-Jakarta. Baik naik bus atau naik mobil sendiri. Saya ingat sekali rutenya, mulai dari Bandung-Cimahi-Citatah-Cipatat-Rajamandala-Ciranjang-Cianjur-Cipanas/Puncak-Cisarua-Cibinong/Bogor-Jakarta,” beber mantan Presiden RI keenam itu.

Perjalanan yang sering ditempuh itu membuat memorinya tentang Cianjur semakin mendalam. Selain itu, SBY juga berteman akrab dengan ulama-ulama Cianjur pada zamannya.

“Saya akrab dengan ulama-ulama (Cianjur) bahkan sebelum menjadi Presiden dulu, saat menjadi Presiden selama 10 tahun, dan setelahnya. Semoga kita bisa menjaga tali silaturahim ini,” ungkapnya.(zan)

0 Komentar