Congkel Jok Motor, Pencuri Gasak Uang Rp110 Juta

Congkel Jok Motor, Pencuri Gasak Uang Rp110 Juta
0 Komentar

CIANJUR, cianjurekspres – Pencurian uang terjadi di komplek ruko di Jalan Pasar Baru, Kelurahan Muka, Kecamatan Cianjur pada Senin (8/1) siang. Seorang pencuri berhasil mencongkel jok motor dan membawa kabur uang Rp110 juta yang disimpan di dalamnya.

Aksi pencurian yang terekam CCTV salah satu ruko itu pun viral di media sosial. Terlebih saat wajah pelaku terekam jelas.

Dalam video berdurasi 1 menit 47 detik itu memperlihatkan pria berkemeja dan menggendong tas kecil itu nampak hilir mudik di sekitar parkiran motor di halaman ruko.

Baca Juga:Sorlip Surat Suara Dimulai, KPU Cianjur Libatkan 1.200 Petugas, Segini Upah per LembarnyaPromosi Budaya, Anies akan Membawa Delegasi Kebudayaan Setiap Berkunjung ke Luar Negeri

Beberapa saat kemudian, pelaku yang menurunkan masker wajahnya itu mendekati motor metik warna merah dan langsung mencongkel lobang kunci jok sampai terbuka.

Terhitung hanya butuh 7 detik bagi pelaku untuk mencongkel dan berhasil membawa kabur amplop berisikan uang tunai Rp110 juta dan kabur dengan cara dijemput rekannya.

Diketahui, korban adalah Uwong seorang karyawan toko grosir di Desa Bunikasih, Kecamatan Warungkondang yang tengah membeli rokok di ruko tersebut.

Keponakan korban Futuh Cahya (19) mengungkapkan, jika pamannya baru saja mengambil uang dari Bank BRI sebesar Rp130 juta. Saat akan kembali, pamannya singgah di ruko tersebut untuk membeli rokok sesuai perintah bosnya pada Senin (8/1) pukul 13.00 WIB.

“Setelah ambil uang Rp130 juta di bank, paman saya mengeluarkan Rp20 juta untuk membeli rokok di situ untuk kebutuhan toko grosir yang di Warungkondang,” ujarnya.

Saat masuk ke ruko itulah pelaku mencongkel dan bawa kabur uang di bagasi motornya. Pamannya pun baru menyadari uangnya raib setelah tiba di tokonya di Warungkondang.

“Baru sadar dicuri itu setelah sampai. Begitu buka bagasi ternyata uangnya tidak ada. Padahal uang itu rencananya untuk usaha transaksi pengiriman dan penarikan tunai di gerai BRILink di grosir itu,” kata dia.

Baca Juga:Debat Capres 2024, Prabowo: Fungsi Utama Negara adalah Melindungi WarganyaGadis Cianjur Jadi Saksi Mata Tabrakan Kereta Api di Cicalengka

Futuh mengungkapkan, pamannya memang dipercaya untuk mengambil uang di bank oleh bosnya. Bahkan bukan sekali transaksi itu dilakukan.

“Selama ini aman-aman saja. Meskipun paman saya sempat bilang setiap kali ambil uang seperti ada yang mengikuti. Kejadian lah kemarin, memang ada yang mengikuti dan ambil uangnya,” kata dia.

0 Komentar