Debat Capres 2024, Prabowo: Fungsi Utama Negara adalah Melindungi Warganya

Debat Capres 2024, Prabowo: Fungsi Utama Negara adalah Melindungi Warganya
0 Komentar

JAKARTA,cianjurekspres – Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mengatakan bahwa berdasarkan yang tercantum pada pembukaan UUD 1945, fungsi negara yang utama adalah melindungi warganya.

Hal tersebut disampaikan Prabowo pada debat ketiga Pilpres 2024 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2023) dengan tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, Globalisasi, Geopolitik dan Politik Luar Negeri (Polugri).

“Kita kembali kepada dasar kita, tujuan nasional yang tercantum dalam pembukaan UUD 1945. Tujuan utama nasional adalah melindungi segenap bangsa Indonesia,” kata Prabowo.

Baca Juga:Gadis Cianjur Jadi Saksi Mata Tabrakan Kereta Api di CicalengkaRatusan Emak-emak Ikuti Aksi Senam Seger PKS Cianjur

Dalam melindungi warga negaranya, lanjut Prabowo, konteks melindungi berarti memperkuat sektor pertahanan Indonesia.

Dalam bidang geopolitik dan hubungan internasional, pasangan Prabowo dan Gibran memiliki visi misi pencegahan aksi terorisme; mengembangkan alat utama sistem persenjataan (alutsista); meningkatkan kualitas pelayanan; perlindungan warga negara Indonesia (WNI) di luar negeri; dan melibatkan potensi diaspora Indonesia di luar negeri.(*)

0 Komentar