Pesan Moral yang Bisa Diambil dari Film Bioskop Sehidup Semati

Pesan Moral yang Bisa Diambil dari Film Bioskop Sehidup Semati
Pesan Moral yang Bisa Diambil dari Film Bioskop Sehidup Semati
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Sehidup Semati merupakan salah satu film bioskop terbaru yang akan segera tayang pada tanggal 11 Januari 2024.

Film Sehidup Semati mengangkat isu perselingkuhan dan KDRT. Film ini menceritakan tentang kisah Renata (Laura Basuki), seorang wanita yang harus menghadapi kenyataan pahit bahwa suaminya, Edwin (Ario Bayu), berselingkuh.

Renata yang dibesarkan dengan nilai-nilai tradisional, berusaha mempertahankan pernikahannya, meskipun harus menghadapi berbagai macam teror.

Baca Juga:Deretan Pemain dan Fakta Menarik Film Bioskop Sehidup SematiSinopsis Film Sehidup Semati yang Tayang di Bioskop

Berikut akan diulas sejumlah pesan moral yang bisa diambil dari film Sehidup Semati. Yuk, simak artikel ini hingga akhir untuk mengetahui informasi lengkapnya!

Pesan Moral dari Film Sehidup Semati

– KDRT dan perselingkuhan adalah masalah serius yang harus dihadapi dengan tegas

KDRT dan perselingkuhan bukanlah hal yang bisa diterima dan dimaklumi. Keduanya merupakan bentuk kekerasan dan pelecehan yang dapat berdampak buruk bagi korban.

– Setiap orang berhak untuk mendapatkan kebahagiaan

Renata adalah korban KDRT dan perselingkuhan, tetapi dia tetap berhak untuk mendapatkan kebahagiaan. Dia tidak harus bertahan dalam pernikahan yang tidak sehat.

– Penting untuk memiliki self-love

Renata harus belajar untuk mencintai dirinya sendiri. Dia harus menyadari bahwa dirinya layak untuk mendapatkan perlakuan yang lebih baik.

Selain tiga pesan moral di atas, film bioskop ini juga memberikan gambaran tentang pentingnya peran keluarga dalam membentuk karakter seseorang.

Renata dibesarkan dengan nilai-nilai tradisional yang mengajarkannya untuk selalu menjaga keutuhan rumah tangga.

Baca Juga:Introvert di Korea Selatan Diberi Tunjangan Rp 7,4 Juta Agar Mau BergaulPeraturan Beli Gas LPG Pakai KTP dan KK Resmi Diterapkan Pemerintah

Hal itu membuat Renata sulit mengambil keputusan untuk meninggalkan Edwin, meskipun dia tahu bahwa pernikahannya tidak bahagia.

Film ini sangat layak untuk ditonton, karena bukan hanya menghibur, tetapi juga memberikan pesan moral yang penting.

 

0 Komentar