Granat Aktif dan Ratusan Peluru Ditemukan di Septic Tank Rumah Warga Depok

Granat Aktif dan Ratusan Peluru Ditemukan di Septic Tank Rumah Warga Depok
Granat Aktif dan Ratusan Peluru Ditemukan di Septic Tank Rumah Warga Depok
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Penemuan granat aktif dan ratusan peluru di septic tank sebuah rumah kontrakan pada hari Jumat, 5 Januari 2024 di Sukmajaya Kota Depok telah menggegerkan warga.

Penemuan granat aktif dan ratusan peluru itu berawal saat pemilik rumah, Ayu, memanggil tukang untuk menggali septic tank di bagian dapur rumahnya.

Saat menggali, tukang bernama Syarifudin dan Rusin menemukan sebuah benda mencurigakan di kedalaman sekitar 1 meter di bawah tanah.

Baca Juga:Smash Megawati Buat Tumbang Pemain Voli Putri KoreaJarwo Kwat Tutup Komentar karena Viral Usai Peluk Chatheez

Benda tersebut berbentuk bulat dan berwarna hitam. Syarifudin dan Rusin kemudian membersihkan benda tersebut dan mendapati bahwa itu adalah sebuah granat aktif.

Granat Aktif dan Ratusan Peluru Ditemukan di Septic Tank

Pemilik rumah yang mengetahui hal tersebut langsung melaporkannya ke pihak kepolisian. Tim Jibom dari Polresta Depok kemudian tiba di lokasi dan mengamankan granat tersebut.

Selain granat, tim Jibom juga menemukan ratusan peluru yang terkubur di sekitar lokasi penemuan granat.

Diketahui, granat yang ditemukan merupakan jenis granat asap. Granat tersebut masih aktif dan berpotensi membahayakan apabila tidak ditangani dengan benar.

Pihak kepolisian juga masih menyelidiki asal usul granat dan ratusan peluru itu. Dugaan sementara, granat dan peluru tersebut merupakan sisa-sisa konflik yang terjadi di Indonesia pada masa lalu.

Penemuan granat dan ratusan peluru itu menjadi pelajaran bagi masyarakat untuk berhati-hati dalam menggali tanah.

Apabila menemukan benda yang mencurigakan, sebaiknya segera dilaporkan ke pihak yang berwenang.

0 Komentar