Dinkes Cianjur Ungkap Keterlambatan Penanganan Nurhayati Penderita Tumor Ganas Asal Takokak Cianjur

Dinkes Cianjur Ungkap Keterlambatan Penanganan Nurhayati Penderita Tumor Ganas Asal Takokak Cianjur
0 Komentar

“Mudah-mudahan saja bisa melewati tahap itu semua. Dan saya harap pasien juga kuat staminanya karena proses itu titik kritisnya ada di sana. Kalau itu sudah terlewati insyaAllah akan sembuh,” jelas Yusman.

Menanggapi adanya warga Cianjur yang menderita tumor ganas, Bupati Cianjur, Herman Suherman merespon. Pihaknya akan terus memantau kondisi pasien walaupun dilakukan penanganan di rumah sakit di Bandung.

“Tetap kita dari dinas tetap pantau walaupun di bandung, di RSHS Bandung di rumah singgah tetap kita pantau. Mudah-mudahan ke depan terutama kami dari Pemda Cianjur bisa terus mensupport agar yang bersangkutan bisa segera sembuh,” singkat Herman.

Baca Juga:Alun-alun Cianjur Akan Ditutup Selama Sebulan, Kenapa?

Diberitakan sebelumnya, Nurhayati (42) warga Kampung Nangka Kembang, RT 01/RW 01 Desa Waringinsari, Kecamatan Takokak, Kabupaten Cianjur menderita penyakit tumor ganas di bagian leher sampai kepala dan butuh penanganan serius. Namun, saat ini pihak keluarga bingung harus ditangani di rumah sakit mana.

Ketua RT Kampung Nangka Kembang, Dadang mengatakan, empat tahun lalu Nurhayati menderita benjolan kecil di leher atau benjolan jinak. Saat itu langsung di bawa ke rumah sakit di Bandung dan dilakukan operasi.

“Setelah empat tahun itu aman, terus kesini-kesini benjolannya itu ada lagi malahan makin membesar yang sekarang katanya di sebut tumor ganas. Pasien ini sudah di lakukan operasi di RS Bunut (RSUD R Syamsudin Sukabumi),” kata dia kepada Cianjur Ekspres, saat dihubungi melalui sambungan telepon seluler, Jumat (5/1/2204). (dik)

0 Komentar