Alun-alun Cianjur Akan Ditutup Selama Sebulan, Kenapa?

Alun-alun Cianjur akan segera dibuka kembali
Tampak suasana Alun-Alun Cianjur dari atas.
0 Komentar

CIANJUR,cianjurekspres – Taman Alun-alun Cianjur rencananya mulai Senin 15 Januari 2024 akan dilakukan penutupan sementara selama satu bulan. Penutupan itu untuk dilakukan perbaikan fasilitas seperti taman yang rusak.

“Alasan dilakukan penutupan karena pemeliharaan. Jadi kita kan biasa setiap tahun itu ada pemeliharaan, jadi kita tutup dulu dari segala aktivitas. Kita cek mana mana yang rusak, nanti kita tugaskan Disperkim untuk melakukan perbaikan,” kata Asda II Setda Cianjur, Budhi Rahayu Toyib kepada Cianjur Ekspres, Senin (8/1/2024).

Apalagi, lanjut Budi, ketika liburan anak sekolah itu pengunjung sangat padat sehingga menyebabkan fasilitas umum banyak yang rusak.

Baca Juga:7 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kucing Agar Makin SehatJokowi Resmikan Tol Pamulang-Cinere dengan Biaya Rp4 Triliun

“Tentunya kita harus cek, lalu kita perbaiki. Dan itu memerlukan waktu minimal satu bulan, dan insyaAllah selama itu kita tidak menutup permanen, hanya perbaikan saja selama satu bulan. Karena kemarin kita lihat rumput-rumputnya rusak, ada beberapa taman yang diinjak injak oleh pengunjung,” ungkap Budhi.

“Nah itu harus kita perbaiki dulu, sekali lagi mohon maklum kepada para pedagang atau juga yang selama ini berusaha di sana, tidak mematikan usaha pedagang tidak sama sekali, kita hanya untuk perbaikan saja nanti juga kita akan buka kembali,” lanjutnya.

Budhi juga mengimbau karena Alun-alun Cianjur merupakan ruang terbuka hijau (RTH), maka harus sama-sama saling memiliki baik masyarakat pengunjung, pedagang yang ikut serta, terutama harus menjaga kebersihan dan sampah.

“Dan yang kedua tidak merusak fasilitas yang ada di Alun-alun. Karena sayang Alun-alun ini kan dibiayai mahal, masa rusak hanya dalam beberapa waktu,” katanya.

“Jadi tanggung jawab pemeliharaan alun-alun itu bukan semata-mata tanggung jawab pemerintah daerah yang membangun saja. Tapi seluruh komponen yang ada di Cianjur ikut serta bertanggungjawab atas tiga hal, kebersihannya, keamanan dan ketertibannya. Mari kita jaga hal itu,” ujar Budhi menambahkan. (dik)

0 Komentar