Jokowi Resmikan Tol Pamulang-Cinere dengan Biaya Rp4 Triliun

Jokowi Resmikan Tol Pamulang-Cinere dengan Biaya Rp4 Triliun
Jokowi Resmikan Tol Pamulang-Cinere dengan Biaya Rp4 Triliun
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor pada Senin, 8 Januari 2024. Jalan tol ini memiliki panjang 14,8 kilometer dengan total investasi Rp4 triliun.

“Alhamdulillah pagi hari ini kita resmikan jalan tol pamulang cinere raya bogor yg total panjang 14,8Km dan total investasi yang dikeluarkan Rp4 triliun,” ujar Jokowi saat peresmian, Senin 8 Januari 2024.

Menurut Jokowi, dengan keberadaan tol baru itu, ditambah adanya tol lingkar dalam, Jakarta Outer Ring Road (JORR) 1 dan JORR 2, akan memudahkan mobilitas masyarakat.

Baca Juga:Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesoedibjo Dikaruniai Anak Pertama, Diberi Nama AveryRamalan Zodiak Taurus Bulan Januari 2024, Karier Hingga Percintaan

“Jalan tol ini adalah bagian dari JORR 2 yang juga tinggal nanti beberapa kilometer lagi. Tadi saya tanya ke menteri PU (pekerjaan umum) bisa diselesaikan kuartal kedua tahun ini,” jelasnya.

Dengan adanya Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor, masyarakat di Cibubur, Bogor, dan Tangerang dapat menuju Bandara Soekarno-Hatta dengan lebih cepat dan efisien. Jalan tol ini menghubungkan Pamulang, Tangerang Selatan, Cinere, Depok.

Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor dapat menjadi pilihan atau alternatif masyarakat di Cibubur, Bogor, dan Tangerang untuk menjangkau Bandara Soekarno-Hatta tanpa harus melewati dalam kota.

“Ini memperlancar mobilitas orang, barang logistik yang kita harapkan ini akan mengurangi kemacetan dan masyarakat memiliki pilihan alternatif dgn menggunakan ruas jalan yang lebih lancar,” tukasnya.

 

0 Komentar