5 Peristiwa Kecelakaan Kereta Api Indonesia, No 3 Parah Banget!

5 Kecelakaan Kereta Api Indonesia
5 Kecelakaan Kereta Api Indonesia
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Berikut rangkaian peristiwa kecelakaan kereta api Indonesia yang merenggut banyak nyawa.

Peristiwa kecelakaan kereta api di Indonesia yang cukup sering terjadi disebabkan oleh beberapa hal seperti dari kesalahan manusia, kondisi jalur yang kurang baik, hingga masalah teknis pada sarana perkeretaapian.

5 Kecelakaan Kereta Api Indonesia

1.Bintaro (1987)

Kecelakaan kereta api Bintaro adalah salah satu insiden paling tragis dalam sejarah perkeretaapian Indonesia. Pada tanggal 19 Oktober 1987, kereta api yang mengangkut penumpang dari Jakarta ke Bogor bertabrakan dengan kereta barang di daerah Bintaro, Jakarta. Kecelakaan tersebut menyebabkan ratusan orang tewas dan banyak lainnya luka-luka.

Baca Juga:Catat Biar Ingat! Ini Daftar Hari Libur 2024 Biar Full SenyumFilm Mickey Mouse Trap 2024, dari Kartun Jadi Horor yang Penuh Teror!

2.Petarukan (2010)

Pada tanggal 10 Oktober 2010, terjadi tabrakan antara dua kereta api di Petarukan, Pemalang, Jawa Tengah. Kecelakaan ini disebabkan oleh human error dan menyebabkan beberapa orang tewas serta puluhan lainnya luka-luka.

3. Pemalang (2012)

Pada tanggal 4 Februari 2012, terjadi tabrakan antara kereta api dan truk di perlintasan kereta api di Pemalang, Jawa Tengah. Kecelakaan tersebut menyebabkan beberapa orang tewas dan luka-luka.

4. Bojonegoro (2019)

Pada tanggal 10 Juni 2019, terjadi kecelakaan kereta api di Bojonegoro, Jawa Timur. Sebuah kereta api penumpang menabrak truk tangki yang terjebak di perlintasan kereta api, menyebabkan beberapa penumpang tewas dan luka-luka.

5. Sukabumi (2021)

Pada tanggal 10 Januari 2021, kereta api penumpang Sri Tanjung menabrak truk kontainer di Sukabumi, Jawa Barat. Kecelakaan ini menyebabkan beberapa orang tewas dan luka-luka.

Kecelakaan-kecelakaan ini menunjukkan perlunya upaya yang lebih serius dalam menjaga keselamatan perkeretaapian di Indonesia, termasuk perbaikan infrastruktur, peningkatan pengawasan, dan pelatihan yang lebih baik bagi para pekerja di sektor perkeretaapian.

Demikian informasi mengenai peristiwa kecelakaan kereta api Indonesia yang merenggut banyak nyawa. ***

0 Komentar