Korban Kecelakaan Kereta Api Cicalengka Bandung, 4 Orang Tewas dan 37 Luka-Luka

Korban Kecelakaan Kereta Api Cicalengka Bandung, 4 Orang Tewas dan 37 Luka-Luka
Korban Kecelakaan Kereta Api Cicalengka Bandung, 4 Orang Tewas dan 37 Luka-Luka
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Korban kecelakaan antara KA Lokal Bandung Raya (KA 350) dan KA Turangga jurusan Surabaya-Bandung (KA Plb 65A) pada pagi tadi (5/1) bertambah.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Ibrahim Tompo menyampaikan adanya empat korban yang meninggal dunia.

“Untuk sementara korban diduga MD, Masinis KA KRD Lokal Padalarang – Cicalengka atas nama Julian Dwi Setiono, Asisten Masinis KA KRD Lokal Padalarang – Cicalengka atas nama Ponisan,” kata Ibrahim pada awak media pada Jumat (5/1/24).

“Pramugara KA Turangga bernama Andrian, Enjang Yudi,pegawai PAM,” tambahnya.

Baca Juga:4 korban Kecelakaan KA Lokal dan KA Turangga Berhasil diEvakuasi di RSUD Cicalengka2 Masinis Tewas, Akibat Kecelakaan Kereta Api di Cicalengka

Menurut informasi,dari empat korban tersebut masih ada dua korban yang terjebak dalam kereta api akibat kecelakaan kereta api itu.

Ibrahim menegaskan bahwa dua jasad itu masih dalam proses evakuasi hingga saat ini.

“Dua korban meninggal dunia masih belum bisa di evakuasi karena terkendala posisi korban yang tertutup oleh material gerbong,” kata ibrahim.

Saat ini pihak kepolisian masih berusaha menarik rangkaian gerbong kereta api untuk melakukan evakuasi korban kecelakaan kereta api.

“Sehingga saat ini, masih berlangsung upaya evakuasi terhadap korban meninggal di TKP, dengan menarik gerbong dari belakang sebagai upaya merenggangkan,” jelasnya.

Selain itu, jumlah korban luka-luka akibat kecelakaan kereta api ini mencapai 37 orang. Saat ini, korban luka-luka sudah dibawa ke rumah sakit terdekat.

“Korban luka-luka 37 orang di evakuasi ke RSUD Cicalengka, AMC, Edelweis, Sentosa,” ucapnya.

0 Komentar