Mahasiswa Bandung Lebih Cenderung Pilih Partai Demokrat

Mahasiswa Bandung Lebih Cenderung Pilih Partai Demokrat. (ist)
Mahasiswa Bandung Lebih Cenderung Pilih Partai Demokrat. (ist)
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Partai Demokrat Kota Bandung menjadi terfavorit di kalangan mahasiswa di Kota Bandung. Bahkan para calegnya dipercaya dapat memperjuangkan aspirasi rakyat.

Terpilihnya Partai Demokrat menjadi caleg tervaforit kalangan mahasiswa bedasarkan hasil survei yang dilakukan Kaukus Journalis untuk Demokrasi Jabar (KJD) kepada 400 responden mahasiswa. Survei dilakukan dengan metode random sampling, serta memiliki margin error sebesar 0,3 persen.

Partai Demokrat dalam posisi teratas survei meraup nilai 39%,, disusul PDIP meraih 21 %,, kemudian PKS medapatkan angka 15%, dan sisanya menyatakan tidak memilih.

Baca Juga:Ketua DPD PAN Cianjur Sebut Zulhas Tak Ingin Rakyat Terpecah Gegara Pernyataan KontroversialnyaHUT Ke-13 Cianjur Ekspres Melampaui Tradisi, Tren, dan Bertranformasi

Koordinator Analis KJD Arief Pratama mengatakan, survei sengaja dilakukan untuk melihat kecenderungan kaum mahasiswa memilih partai

“Mahasiswa ini dalam politik berfungsi sebagai agen of cange, bahkan bisa mempengarahui rakyat. Karena itu jika partai bisa meraih hati mahasiswa maka partai tersebut berpotensi menang” ucap pria yang juga bekerja di Media PR Network ini.

Hasil survei KJD juga, menurut Arief, menyatakan sebanyak 58% bersikap tidak memilih satu pun partai politik yang dipercaya.

“Ternyata angka nihilnya masih tinggi. Alasannya, anggota partai jika terpilih hanya mementingkan kepentingan pribadi, kemudian banyak terjadi korupsi, dan kinerjanya tidak terasa oleh rakyat, sehingga mereka lebih Golput,” katanya.(ist)

0 Komentar