Libur Tahun Baru dan Semester, Ini Imbauan Disdikpora Cianjur ke Satuan Pendidikan

Libur Tahun Baru dan Semester, Ini Imbauan Disdikpora Cianjur ke Satuan Pendidikan
0 Komentar

CIANJUR,cianjurekspres – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Cianjur, mengimbau semua jenjang satuan pendidikan baik PAUD , SD dan SMP agar memanfaatkan libur tahun baru 2023-2024 dan libur semester dengan hal yang positif.

Plt Kepala Disdikpora Kabupaten Cianjur, Ruhli Solehudin, mengatakan, pihaknya sudah mengimbau kepada semua bidang sesuai jenjang satuan pendidikannya baik SD, SMP, maupun PAUD untuk melaksanakan beberapa hal.

“Pertama melaksanakan libur sesuai dengan waktu dan diharapkan tanggal 10 Januari 2024 sudah masuk pembelajaran. Kemudian yang kedua mengisi waktu liburnya dengan acara-acara yang positif, misalkan dengan pendidikan non formal,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, saat dihubungi melalui sambungan telepon seluler, Minggu (31/12/2023).

Baca Juga:Melek Bencana di Negara dengan Wilayah Rawan Gempa Bumi, BMKG Catat 10.789 Kejadian Gempa Selama 2023Jelang Malam Tahun Baru 2024, Herman: Jangan Nyalakan Petasan dan Tetap Lakukan Prokes

Kemudian, lanjut Ruhli, diluar itu juga Diskdikpora mengimbau kepada semua orangtua untuk melaksanakan pendampingan kepada anak mereka di rumahnya masing-masing.

“Terutama untuk malam tahun baru ini kami juga imbau kepada semua orangtua murid untuk terus mengawasi anak-anaknya. Dan diharapkan tidak ada izin yang diluar kendali tanpa ada yang mengetahui. Kami tidak mengharapkan adanya sesuatu hal yang negatif terjadi kepada anak didik kita,” katanya.

“Kami mengimbau kepada semua orangtua untuk melaksanakan pendidikan berbasis keluarga. Ini juga merupakan suatu kesempatan yang baik bagi kita semua untuk lebih mendekatkan antara hubungan emosional antara orangtuanya dan peserta didik,” sambung Ruhli.

Sebab, masih kata dia, sebagaimana diketahui selama waktu proses pembelajaran anak didik ada jeda, tetapi dengan adanya waktu libur ini semuanya full 24 jam ada di bawah kendali orangtuanya masing-masing.

“Kemudian kami juga mengimbau kepada semua orangtua ada call center, pertama dengan wali kelasnya masing-masing. Kedua ada dengan sekolahnya masing-masing apabila ada sesuatu hal atau informasi tentang kependidikan yang diperlukan oleh semua orangtua murid,” ujarnya.(dik)

0 Komentar