Jelang Malam Tahun Baru 2024, Herman: Jangan Nyalakan Petasan dan Tetap Lakukan Prokes

Jelang Malam Tahun Baru 2024, Herman: Jangan Nyalakan Petasan dan Tetap Lakukan Prokes
0 Komentar

CIANJUR,cianjurekspres – Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengimbau warga untuk tidak menyalakan kembang api di momen perayaan malam pergantian Tahun Baru 2024 nanti malam.

Menurutnya, dari tahun ke tahun pihaknya sudah selalu mengingatkan soal larangan menyalakan petasan.

“Tahun ini juga sama, kita masih melarang petasan. Tidak ada yang berbeda,” ujar Herman beberapa waktu lalu.

Baca Juga:Timnas AMIN: Desak Anies Jadi Terobosan Baru Demokrasi di IndonesiaNyambi Jadi Pengedar Sabu, Oknum Bank Emok di Cianjur Ditangkap Polisi

Diketahui, menyalakan petasan di malam Tahun Baru 2024 disebut melanggar Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat.

Tak hanya itu, Herman juga mengungkapkan warga tetap harus waspada dengan penyebaran Covid-19. Pasalnya diketahui beberapa waktu lalu, seorang warga Cianjur yang bekerja di Jakarta, dinyatakan positif Corona.

“Kita tahu kemarin ada satu positif Covid di Cianjur. Maka saya nitip pada warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Utamanya bagi warga yang mau keluar kota,,” ungkap Herman.

Tak hanya itu, untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di lokasi-lokasi wisata di Cianjur, Herman juga telah membuat edaran melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Cianjur untuk menerapkan protokol kesehatan.(zan)

0 Komentar