Jelang Malam Tahun Baru 2024, Jalur Puncak Cianjur Tampak Lengang, Ini Penyebabnya

Jelang Malam Tahun Baru 2024, Jalur Puncak Cianjur Tampak Lengang, Ini Penyebabnya
0 Komentar

CIANJUR, cianjurekspres – Jalur Puncak dari arah Cianjur-Bogor atau pun sebaliknya tampak lengang dari kendaraan roda dua maupun roda empat, jelang malam perayaan pergantian tahun 2023-2024 pada Minggu (31/12/2023) sekira pukul 19.00 WIB.

Dari pantauan Cianjur Ekspres, jalanan sepi dari kendaraan mulai dari simpang Lampu Gentur Kecamatan Cianjur hingga perbatasan Cianjur-Bogor Kecamatan Cipanas.

KBO Sat Lantas Polres Cianjur Iptu Muchtar Romi mengungkapkan jika lengangnya jalanan arteri penghubung Cianjur-Bogor disebabkan para wisatawan yang sudah diimbau masuk ke villa dan hotel sejak pukul 15.00 WIB.

Baca Juga:Sempat Sepi Penjualan, Terompet Kini Kembali Diminati, Pedagang Sebut Mulai Ramai Lagi PembeliLibur Tahun Baru dan Semester, Ini Imbauan Disdikpora Cianjur ke Satuan Pendidikan

“Jadi sudah ada imbauan pada hotel dan villa, untuk wisatawan bisa kembali ke hotel dan villa yang ada di Cianjur pada pukul 15.00 WIB tadi. Karena akan ada car free night (CFN) di kawasan Bogor dan Cianjur dan ada pengalihan jalur dari pukul 18.00 WIB tadi sampai 06.00 WIB besok,” ujar Romi saat dihubungi, Minggu (31/12/2023).

Menurutnya, kendaraan-kendaraan yang melintas di Jalur Puncak saat ini adalah kendaraan milik para warga lokal. “Di Bogor CFN sudah berlaku, tapi warga-warga lokal yang melintas tetap kita izinkan,” jelasnya.

Tak hanya imbauan juga pengalihan jalan, kosongnya jalanan kawasan wisata Puncak juga karena kondisi hujan yang terjadi sejak siang hingga malam hari.

“Kemungkinan karena cuaca hujan secara merata di Cianjur mulai siang tadi, akibatkan jalanan sepi. Warga-warga yang ingin merayakan malam tahun baru di luar rumah pun urung keluar rumah karena cuaca,” kata dia.

Namun, dirinya mengimbau pada pengendara yang ingin melintasi jalur Puncak untuk tetap melewati jalur alternatif.

“Karena pengalihan jalan tetap diberlakukan secara situasional. Bisa diterapkan jam berapa saja,” pungkasnya.(zan)

0 Komentar