Buka Festival & Expo KORMI Cianjur, Herman Harap Olah Raga Tradisional Terus Dikembangkan

Buka Festival & Expo KORMI Cianjur, Herman Harap Olah Raga Tradisional Terus Dikembangkan
0 Komentar

CIANJUR, cianjurekspres – Bupati Cianjur, Herman Suherman, berharap olah raga tradisional dapat terus dikembangkan dan mampu bersinergi dengan kemajuan olah raga modern saat ini.

Hal tersebut ditegaskan Herman saat membuka Festival & Expo Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Cianjur Tahun 2023 di Lapangan Prawatasari Joglo Cianjur, Sabtu (30/12).

Hadir Ketua KORMI Jawa Barat Ir Denda Alamsyah, ST., Ketua KORMI Kabupaten Cianjur Hj. Anita Sincayani Herman, Ketua KONI Kabupaten Cianjur H. Abdul Azis Sefudin, Kepala SKPD terkait dan camat serta tamu undangan lainnya.

Baca Juga:Program 1.000 Km Jalan Beton di Cianjur Surplus, Dua Tahun Terealisasi 743,78 Km dari Target 652 KmLima Anggota KPU Kabupaten Cianjur 2023-2028 Resmi Dilantik

Herman atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Cianjur menyampaikan terimakasih dan apresiasi terhadap panitia pelaksana dan jajaran Kormi serta seluruh masyarakat yang terlibat dan ikut menyukseskan kegiatan penyelenggaraan festival dan expo Kormi tingkat kabupaten Cianjur tahun 2023.

Sementara itu Ketua KORMI Kabupaten Cianjur Hj. Anita Sincayani Herman, menyampaikan, pihaknya menggelar Festival & Expo dalam rangka peningkatan Angka Partisipasi Masyarakat olahraga (APMO) di Kabupaten Cianjur.

Terdapat stand-stand dimana seluruh peserta dan pengunjung bebas untuk bermain, baik permainan tradisional maupun modern.

Ketua KORMI Jabar, Ir. Denda Alamsyah, ST dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan Festival dan Expo yang diselenggarakan oleh KORMI Kabupaten Cianjur.

“Ini merupakan apresiasi saya untuk KORMI Kabupaten Cianjur yang masih seumur jagung ini, tapi begitu luar biasa, bisa mengadakan acara perdana bersama-sama dengan masyarakat sesuai dengan amanat undang-undang,” katanya.

“KORMI hadir untuk membudayakan olahraga, jadi kita lihat tadi berbagai jenis olahraga, baik tradisional maupun yang modern seperti Airsoft, Panahan dan lain sebagainya. Ini tujuannya agar masyarakat kita bisa melestarikan budaya, khususnya budaya olahraga, agar Indonesia bugar. Tahun 2045 target kita Indonesia bugar 60% dari penduduk Indonesia, sementara di tahun 2023 ini masih di 5,6%,” ujar Denda menambahkan.(*)

0 Komentar