7 Makanan Tahun Baru Orang Indonesia, Ayo Siapkan!

7 Makanan Tahun Baru Indonesia
7 Makanan Tahun Baru Indonesia
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Setidaknya ada tujuh makanan tahun baru Indonesia yang bisa melengkapi momen pergantian tahun. Semua makanan tersebut memiliki cita rasa yang enak.

Sebab jika salah satu makanan  tahun baru Indonesia ini ada, maka suasananya akan lebih menyenangkan dan hangat. Terlebih jika disantap bersama keluarga, sahabat atau teman.

Lalu apa saja ya makanan wajib tahun baru yang harus disediakan oleh orang Indonesia? Yuk simak ulasannya!

Baca Juga:Polwan Nurul Azizah Jenderal Bintang 1 Perempuan Pertama Indonesia, Intip Profilnya!iPad 1 Jutaan Baim Wong di Pasaran Cuma Segini, Lagi Ngeprank Nih?

7 Makanan Tahun Baru Indonesia

1.Sate

Siapa yang tidak kenal dengan sate? Makanan khas nusantara ini menjadi menu wajib disediakan saat momen tahun baru. Bisa menggunakan daging ayam, kambing atau sapi.

Sate lebih dinikmat disantap bersama bumbu kacang, kecap dan ditambah salad buah. Kamu bisa menyantapnya bersama keluarga tercinta. Rasanya pasti akan semakin nikmat.

2. Jagung Bakar

Malam tahun baru tak lengkap rasanya bila tidak menikmati jagung bakar. Sensasi menggigit jagung bakar yang panas terasa sangat lezat. Apalagi ditemani angin malam yang berembus.

Ada beragam varian rasa favorit orang Indonesia di antaranya orisinal, pedas manis, bahkan ekstra pedas, lho!

3. Aneka Gorengan

Melewati malam pergantian tahun tak harus selalu dengan hidangan mahal kok. Aneka gorengan juga ternyata menjadi salah satu menu wajib bagi masyarakat Indonesia.

Mulai dari bakwan, tempe mendoan, tahu isi, martabak dan masih banyak lagi. Gorengan jadi teman ngumpul yang pas ditambah dengan secangkir kopi atau teh panas.

4. Martabak

Makanan satu ini juga menjadi andalan bagi keluarga Indonesia, beragam varian rasa dinikmati saat pesta kembang api. Rasanya pasti nikmat sekali.

Baca Juga:Misteri Kematian Lee Sun Kyun Diduga Hirup Briket Arang, Mirip Kasus Kim Jong-hyun SHINEE?iPad Murah Baim Wong Dirujak Netizen: Berapa Harga Aslinya?

Namun, jika butuh rekomendasi, kamu bisa beli martabak manis varian kacang sekaligus martabak telur dengan telur bebek yang gurih.

5. Pizza

Meskipun bukan makanan khas Indonesia, namun Pizza sudah menjadi makanan favorit ya. Karena dalam setiap momen kehadiran makanan asal Italia ini pasti akan ditemukan.

6. Mi rebus

Malam yang dingin menjadi momen pas untuk menyantap satu mangkok mi rebus. Dalam kepercayaan beberapa etnis, mi menjadi perlambang panjang umur, lho! Tak heran jika saat malam tahun baru tiba kehadirannya selalu dinantikan.

0 Komentar