Berikut Alasan Erick Thohir Membubarkan 7 BUMN

Berikut Alasan Erick Thohir Membubarkan 7 BUMN
Berikut Alasan Erick Thohir Membubarkan 7 BUMN
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Menteri BUMN, Erick Thohir dikabarkan siap untuk membubarkan 7 BUMN hari ini, 29 Desember 2023. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja dan menyehatkan keuangan negara.

Berikut akan diulas alasan-alasan Erick membubarkan 7 BUMN tersebut. Yuk, simak artikel ini hingga akhir untuk mengetahui informasi lengkapnya!

Alasan Erick Thohir Membubarkan 7 BUMN

1. BUMN Tidak Mampu Beroperasi Secara Berkelanjutan

Baca Juga:3 Inspirasi Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Rumah3 Rekomendasi Tempat Piknik Seru di Jakarta dan Sekitarnya

Ketidakmampuan BUMN beroperasi secara berkelanjutan menjadi salah satu alasan Erick Thohir untuk membubarkannya. Hal itu dikarenakan 7 BUMN yang akan dibubarkan telah lama mengalami kerugian.

Kerugian tersebut disebabkan oleh berbagai faktor. Di antaranya seperti persaingan yang ketat dari perusahaan swasta, perubahan teknologi, dan lainnya.

2. BUMN Tidak Efisien dalam menjalankan usahanya

7 BUMN yang akan dibubarkan dinilai tidak efisien dalam menjalankan usahanya. Hal itu dapat dilihat dari berbagai indikator.

Di antaranya seperti rasio utang terhadap ekuitas yang tinggi, tingkat pengembalian, produktivitas yang rendah, dan lainnya.

3. Tidak Tersedia Sumber Daya untuk Operasional BUMN

7 BUMN tersebut yang akan dibubarkan Erick Thohir juga dinilai tidak memiliki sumber daya yang memadai untuk mendukung operasionalnya.

Hal itu dapat terlihat dari keterbatasan modal, teknologi, dan SDM yang berkualitas.

0 Komentar