7 Daftar BUMN yang Dibubarkan Erick Thohir Akhir Tahun 2023

7 Daftar BUMN yang Dibubarkan Erick Thohir Akhir Tahun 2023
7 Daftar BUMN yang Dibubarkan Erick Thohir Akhir Tahun 2023
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir saat ini tengah menjadi sorotan publik. Pasalnya, hari ini, 29 Desember 2023, Erick mengumumkan pembubaran 7 BUMN.

7 BUMN tersebut dibubarkan oleh Erick Thohir karena telah lama tidak beroperasi dan tidak efisien. Berikut akan diulas daftar BUMN yang dibubarkan Erick Thohir pada akhir tahun 2023.

Daftar BUMN yang Dibubarkan Erick Thohir

1. PT Merpati Nusantara Airlines (Persero)

PT Merpati Nusantara Airlines menjadi salah satu BUMN yang dibubarkan Erick Thohir. Maskapai penerbangan nasional yang didirikan pada tahun 1962 ini sempat menjadi maskapai terbesar di Indonesia.

Namun sayang, PT Merpati Nusantara Airlines mengalami kebangkrutan pada tahun 2014.

Baca Juga:Fakta Dibalik Penangkapan Indra Charismiadji, Jubir Timnas AMINRespon Anies Baswedan atas Penangkapan Jubir Timnas Amin

2. PT Kertas Kraft Aceh (Persero)

PT Kertas Kraft Aceh merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang produksi kertas kraft. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1978 dan mengalami kerugian yang terus menerus hingga tidak mampu bersaing dengan perusahaan kertas swasta.

3. PT Pembiayaan Armada Niaga Nasional (Persero) (PANN)

PT Pembiayaan Armada Niaga Nasional merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pembiayaan armada niaga.

Perusahaan ini telah berdiri sejak tahun 1976, namun akhirnya mengalami kesulitan dalam memperoleh pembiayaan dari perbankan.

4. PT Kertas Leces (Persero)

PT Kertas Leces merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang produksi kertas. Perusahaan ini telah berdiri sejak tahun 1973.

Namun sayang, PT Kertas Leces mengalami kerugian yang terus menerus dan akhirnya tidak mampu bersaing dengan perusahaan kertas swasta.

5. PT Istaka Karya (Persero)

PT Istaka Karya merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi. Perusahaan ini telah berdiri sejak tahun 1970, namun akhirnya mengalami kesulitan dalam memperoleh proyek-proyek baru.

6. PT Industri Gelas (Persero)

PT Industri Gelas merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang produksi gelas. Perusahaan ini telah berdiri sejak tahun 1972.

Baca Juga:Kebutuhan Pokok yang Mengalami Kenaikan Harga di 2024Berikut Alasan Erick Thohir Membubarkan 7 BUMN

Namun sayangnya, PT Industri Gelas mengalami kerugian yang terus menerus dan akhirnya tidak mampu bersaing dengan perusahaan gelas swasta.

7. PT Industri Sandang Nusantara (Persero)

PT Industri Sandang Nusantara merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang produksi tekstil. Perusahaan ini telah berdiri sejak tahun 1963.

0 Komentar