Tips Berkendara Motor Jelang Liburan Akhir Tahun, No 1 Paling Penting

Tips Berkendara Motor Jelang Liburan Akhir Tahun, No 1 Paling Penting
Tips Berkendara Motor Jelang Liburan Akhir Tahun, No 1 Paling Penting
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Menjelang liburan akhir tahun 2023, tak sedikit pengendara yang menggunakan sepeda motor. Dengan mengisi libur akhir tahun tentunya paling asik untuk mengunjungi berbagai tempat wisata menggunakan motor.

Demi menjaga kenyamanan dalam berkendara kita perlu memperhatikan beberapa poin penting yang bisa diterapkan saat berencara berliburan memakai sepeda motor

Inilah 4 Tips berkendara dengan Sepeda Motor :

1.Kondisi pengendara dan sepeda motor

Baca Juga:Keren ! Kereta Cepat Whoosh Tembus 1 Juta Penumpang dalam Dua BulanIni Alasan Rizky Billar dan Lesti Kejora Ganti Nama Putra Pertamanya

Sebaiknya pengendara dapat menjaga daya tahan tubuh dan beristirahat yang cukup sebelum melakukan perjalanan jauh agar kondisi badan tetap sehat , bugar dan tetap fokus dalam berkendara.

Selain itu, pengendara juga pelu memastikan semua elemen sepeda motor dalam keadaan baik.

2. Gunakan kelengkapan riding

Pengendara perlu menggunakan riding gear yang lengkap untuk mendukung keselamatan berkendara, seperti jaket, sarung tangan, helm hingga sepatu tertutup, tak lupa untuk menyiapkan jas hujan .

3. Memahami rute Jalan

Perlunya memahami rute yang akan ditempuh dan kondisi jalan, dengan itu dapat membantu untuk mengetahui estimasti berkendara, sebaiknya hindari rute yang tidak aman dan berbahaya terutama pada malam hari.

4. Bawa barang sesuai kapasitas

Sebaiknya membawa barang sesuai dengan kapasitas yang tersedia pada sepeda motor, membawa barang yang paling penting dan dibutuhkan agar menjaga kenyamanan dalam berkendara.

0 Komentar