Kelompok Tani Gede Lestari Kecamatan Gekbrong Ubah Kotoran Hewan Sapi Menjadi Biogas

Kelompok Tani Gede Lestari Kecamatan Gekbrong Ubah Kotoran Hewan Sapi Menjadi Biogas
RESMIKAN: Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Perkebunan dan Ketahanan Pangan, Nurdiyati bersama dengan Kelompok Tani (KT) Gede Lestari di Kampung Tabrik, Desa/Kecamatan Gekbrong usai peresmian penggunaan biogas. (FOTO: Istimewa)
0 Komentar

“Terimakasih, ini merupakan program yang sangat bagus dari PT Tirta Investama Aqua Cianjur bagi kami,” jelas Uden.

Acara peresmian biogas ini semakin meriah ditambah penampilan dari group kesenian angklung yaitu Ki Sumi Angklung, kesenian lokal dari Desa Gekbrong.

Selain acara peresmian biogas, pada kesempatan tersebut juga diisi dengan acara prosesi pengemasan pupuk produksi kelompok dan pemupukan tanaman.

Baca Juga:Cegah Pelanggaran dengan Patroli PengawasanPanwaslu Cianjur Lakukan Pengawasan Gudang Logistik Pemilu di Bale Rancage

Dalam kesempatan yang baik tersebut juga turut dimeriahkan dengan kehadiran Lembaga Mitra CSR Aqua yaitu Karya Masyarakat Mandiri, Yayasan Konservasi Alam dan Lingkungan serta Negeri Ternak Indonesia.

Melalui kegiatan peresmian yang menghadirkan dari berbagai elemen ini menjadi sarana kolaborasi antar pihak dan bersinergi dalam kebermanfaatan.

Dukungan berkelanjutan dari PT Tirta Investama Aqua Cianjur telah menggagas kelompok tani yang lebih mandiri, meningkatkan kualitas produk pertanian, dan berkontribusi pada keberlanjutan lingkungan.

Dengan program ini, menjadi salah satu kado akhir tahun dari PT Tirta Investama Aqua Cianjur kepada masyarakat Cianjur khususnya masyarakat Desa Gekbrong Kecamatan Gekbrong. (sri)

0 Komentar