Inilah Sederet Film Lee Sun-kyun yang Mendapatkan Penghargaan

Inilah Sederet Film Lee Sun-kyun yang Mendapatkan Penghargaan
Inilah Sederet Film Lee Sun-kyun yang Mendapatkan Penghargaan
0 Komentar

CIANJUREKSPRES–  Saat ini Korea Selatan sedang berduka kehilangan salah satu aktor ternama yakni Lee Sun-kyun yang ditemukan meninggal dunia dalam sebuah mobil di Seoul. Ia berusia 48 tahun yang merupakan aktor dari film di Parasite.

Namun , banyak sekali jejak karier yang gemilang dari sang aktor ini disepanjang hidupnya.

  • Parasite (2019)

Film thriller komedi gelap yang disutradarai oleh Bong Joon-ho ini menjadi fenomena global, menyapu Academy Awards 2020 dengan empat kemenangan, termasuk Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Skenario Asli Terbaik, dan Film Fitur Internasional Terbaik . Lee Sun-kyun berperan sebagai Park Dong-ik, kepala keluarga Park yang kaya. Penggambarannya yang bernuansa tentang seorang pria yang bergulat dengan kesenjangan kelas dan upayanya untuk melindungi hak istimewa keluarganya membuatnya mendapatkan pujian dan nominasi Aktor Pendukung Terbaik di Academy Awards, Golden Globes, dan Screen Actors Guild Awards.

Baca Juga:5 Rekomendasi Game yang Paling Dinantikan di Tahun 2024Sinopsis Pengabdi Setan yang Akan Tayang Hari ini di Trans 7

  • A Hard Day (2014)

Film aksi-thriller ini menampilkan Lee Sun-kyun sebagai Ko Gun-soo, seorang detektif yang terjerat dalam tabrak lari yang menutup-nutupi yang berubah menjadi jaringan korupsi dan kekerasan. Upaya putus asanya untuk menyembunyikan rahasianya saat menavigasi dunia bawah tanah yang berbahaya membuatnya mendapatkan penghargaan Aktor Terbaik di Baeksang Arts Awards ke-51.

  • My Mister (2018)

Drama mengharukan ini menceritakan kisah Park Dong-hoon (Lee Sun-kyun), seorang insinyur yang berjuang namun menjadi dermawan bagi seorang wanita muda yang berjuang melawan kemiskinan dan trauma. Penggambaran Lee sebagai pria yang cacat namun berempati yang mencoba melakukan hal yang benar kepada seseorang yang membutuhkan mendapat tanggapan baik dari penonton dan kritikus, membuatnya mendapatkan penghargaan Aktor Terbaik di Baeksang Arts Awards ke-55.

  • Coffee Prince (2007)

Drama komedi romantis ini meluncurkan karier Lee Sun-kyun menjadi bintang. Dia berperan sebagai Choi Han-kyul, seorang pemilik kedai kopi kaya yang mempekerjakan Go Eun-chan (Yoon Eun-hye), seorang wanita tomboy yang berpura-pura menjadi laki-laki, sebagai pelayannya. Pesta pora dan romansa yang berkembang antara kedua pemeran utama membuat acara ini sukses besar, membuat Lee mendapatkan penghargaan Aktor Pendatang Baru Terbaik di Baeksang Arts Awards ke-43.

0 Komentar