Deretan Hewan Terancam dalam Kepunahan

Hewan Terancam
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Banyak hewan terancam punah karena berbagai faktor baik itu perburuan manusia atau faktor dari hewan itu sendiri.

Ada banyak hewan dunia namun tak sedikit dari hewan di dunia ini menjadi hewan langka yang menghadapi ancaman kepunahan.

Hewan memiliki ciri khas dan hal menarik lainnya yang membuat hewan itu banyak diburu untuk dijual, atau di ambil beberapa bagian tubuhnya seperti taring, tanduk, bahkan kulitnya.

Baca Juga:Fauna Air Berduka Ikan Pari Jawa Resmi Punah Akibat ManusiaKeberhasilan Belajar Melalui Tayangan untuk Memahami Konsep

Hal tersebut membuat hewan menjadi langka bahkan terancam dalam kepunahan karena berbagai faktor, termasuk perubahan iklim, hilangnya habitat, perburuan ilegal, dan polusi.

Sangat penting untuk melindungi keanekaragaman hayati dan menjaga habitat alami hewan-hewan ini agar dapat bertahan hidup. Upaya konservasi dan kesadaran masyarakat sangat penting untuk melindungi spesies-spesies yang terancam punah.

Berikut ini terdapat beberapa hewan langka yang terancam punah di dunia, simak dengan baik untuk menambah khasanah wawasan Anda.

Hewan Terancam Punah

Lemur Indri

Lemur Indri adalah spesies lemur terbesar dan terancam punah karena deforestasi di Madagaskar.

Komodo

Komodo adalah spesies kadal terbesar di dunia, dan populasi mereka terancam oleh aktivitas manusia dan hilangnya habitat.

Macan Tutul Amur

Macan tutul Amur adalah spesies macan tutul langka yang hidup di hutan di sepanjang perbatasan Tiongkok dan Rusia.

Badak Sumatra

Badak Sumatra adalah salah satu spesies badak yang terancam punah karena perburuan dan hilangnya habitatnya.

Harimau Siberia

Baca Juga:Rekomendasi Channel Youtube untuk Media Belajar Anak10 Channel Edukasi Anak, Menonton Sambil Belajar

Populasi harimau Siberia sangat terbatas, dan spesies ini menghadapi risiko kepunahan akibat perburuan dan hilangnya habitat.

Orangutan Sumatra dan Kalimantan

Orangutan adalah primata yang terancam punah karena deforestasi dan perburuan ilegal.

Gorila Pegunungan

Gorila pegunungan adalah subspesies gorila yang terancam punah akibat perburuan, penyakit, dan konflik manusia.

Lumba-lumba Vaquita

Vaquita adalah lumba-lumba kecil yang hidup di perairan sekitar Teluk California. Populasinya sangat terancam akibat penangkapan ikan ilegal.

Kakapo

Kakapo, atau burung bayan Selandia Baru, adalah burung terbang malam besar yang juga terancam punah karena perburuan dan hilangnya habitat.

Kura-kura Geochelone Yawa

0 Komentar