Bupati Tinjau Realisasi Jalur Pedestrian Jalan Siliwangi

Bupati Tinjau Realisasi Jalur Pedestrian Jalan Siliwangi. (zan)
Bupati Tinjau Realisasi Jalur Pedestrian Jalan Siliwangi. (zan)
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Bupati Cianjur Herman Suherman meninjau realisasi jalur pedestrian di kedua sisi Jalan Siliwangi untuk memastikan jika pembangunannya sudah sesuai dengan rencana pada saat serah terima sementara pekerjaan atau provisonal hand over (PHO) pada Rabu (27/12) siang.

“Saya ingin melihat langsung kekurangan-kekurangan pada pembangunan pedestrian di Jalan Siliwangi saat PHO 100 persen ini. Sekaligus untuk merencanakan pembangunan pedestrian di 2024 mendatang,” kata Herman saat ditemui di Jalan Siliwangi.

Kata dia, ada beberapa catatan dalm pembangunan pedestrian tersebut seperti pengecetan yang harus diulang juga soal kebersihan pedestrian.

Baca Juga:NU Berkomitmen Memperkokoh Kebangsaan dan KeislamanIni Sosok Bidan Asal Sumedang Penyumbang 100 Mobil untuk Pasangan Amin

“Ada beberapa yang harus diperbaiki, seperti cat ulang. Juga soal kebersihan, saya sudah hubungi kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk memantau dan mengangkat sisa-sisa sampah yang ada di atas pedestrian,” ujarnya.

Kata dia, pembangunan pedestrian di Jalan Siliwangi harus dibangun secara sempurna karena akan menjadi percontohan untuk pembangunan pedestrian di jalan lain di Cianjur.

Karena pembangunan pedestrian yang melebar, Herman pun akan menyiapkan beberapa lokasi untuk digunakan sebagai kantung parkir seperti di halaman Bale Rancage, di gedung PDAM Jalan Siliwangi, juga di Taman Kreatif Joglo.

Kepala Bidang Preservasi Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Cianjur, Yayan mengungkapkan jika pedestrian tahap satu yang di-PHO kurang lebih sepanjang 742 meter di kiri kanan Jalan Siliwangi.

“Kurang lebih 742 meter di kanan kiri Jalan Siliwangi. Anggaran untuk pembangunan pedestrian ini kurang lebih Rp4,9 miliar,” ujar Yayan.

Sedangkan untuk tahap kedua di 2024 pembangunan pedestrian akan dilanjutkan sampai ke pertigaan Jalan Siliwangi-Arya Cikondang dengan anggaran sebesar Rp3,9 miliar. (zan)

0 Komentar