Sterilisasi Gereja Jelang Natal, Polisi Kerahkan K-9 dan Jibom

Amankan Natal 2023, Polres Cianjur Turunkan 400 Personel Gabungan
Sterilisasi Gereja Jelang Natal, Polisi Kerahkan K-9 dan Jibom. (zan)
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Dua ekor anjing pelacak Unit Satwa K-9 Polres Cianjur dan tim penjinak bom (Jibom) Satbrimob Polda Jawa Barat diterjunkan untuk memastikan keamanan gereja-gereja yang ada di Cianjur jelang Natal 2023.

“Sterilisasi gereja ini kita lakukan untuk memberikan rasa aman bagi umat Kristen yang akan melangsungkan ibadah Natal 2023 dengan mengerahkan unit K-9 dan Tim Jibom,” ungkap Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan pada Minggu (24/12/2023).

Aszhari menyebutkan, terdapat sejumlah gereja yang dilakukan sterilisasi di antaranya Gereja Kerasulan Baru, Gereja Pusaka, Gereja Kristen Pasundan (GKP) Palalangon di Kecamatan Ciranjang dan Gereja Lembah Karmel di Kecamatan Sukaresmi.

Baca Juga:Kampung Kristen Palalangon di Kota Santri Bukti Tingginya ToleransiBerusia 121 Tahun, GKP Palalangon jadi Gereja Tertua di Cianjur

Aszhari mengungkapkan meskipun dalam momen Natal 2023 terdapat sejumlah potensi kerawanan, di antaranya aksi teror dan kejahatan jalan. Namun hingga saat ini, dirinya melihat jika kondisi di Kabupaten Cianjur sendiri sangat kondusif.

“Kita lihat kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Cianjur cenderung kondusif. Tapi meski begitu kita tetap lakukan upaya-upaya antisipasi juga deteksi dini terhadap kerawanan-kerawanan jelang perayaan Natal 2023,” kata Aszhari.

Saat upaya sterilisasi, anjing pelacak milik unit satwa K-9 Polres Cianjur menyisir sudut gedung dan halaman gereja.

Tak hanya itu, barang-barang yang dibawa jemaat pun tak luput dari pemeriksaan dengan menggunakan detektor logam milik unit Jibom Satbrimob Polda Jawa Barat. (zan)

0 Komentar