5 Tempat Wisata Sejarah di Bandung, bisa Mengenal Berbagai Koleksi Sejarah

5 Tempat Wisata Sejarah di Bandung, bisa Mengenal Berbagai Koleksi Sejarah
5 Tempat Wisata Sejarah di Bandung, bisa Mengenal Berbagai Koleksi Sejarah
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Menjelang liburan sekolah, banyak orang yang mulai bingung ingin pergi ke mana. Hal ini wajar, karena ada banyak sekali pilihan tempat wisata yang bisa dikunjungi. Kota Bandung menjadi salah satu tempat yang pas untuk menikmati liburan sekolah. karena merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki banyak sekali tempat wisata, termasuk tempat wisata sejarah.

5 tempat wisata sejarah di Bandung :
  • Gedung Sate

Gedung Sate merupakan salah satu ikon Kota Bandung yang terkenal dengan arsitekturnya yang unik. Gedung ini dibangun pada tahun 1920-an dan menjadi pusat pemerintahan Hindia Belanda saat itu. Kini, Gedung Sate menjadi salah satu museum yang menyimpan berbagai macam koleksi benda bersejarah.

  • Gedung Merdeka

Gedung Merdeka merupakan tempat berlangsungnya Konferensi Asia-Afrika pada tahun 1955. Konferensi ini merupakan salah satu peristiwa penting dalam sejarah Indonesia karena menjadi simbol perjuangan bangsa-bangsa Asia dan Afrika untuk meraih kemerdekaan.

Baca Juga:5 Tempat Wisata Dekat Stasiun Bandung, dari Jalan Braga Hingga Gedung SateBingung Cari Spot buat Jalan Kaki di Bandung ? Ini Rekomendasinya

  • Museum Konferensi Asia-Afrika

Museum Konferensi Asia-Afrika terletak di Gedung Merdeka. Museum ini menyimpan berbagai macam koleksi benda bersejarah yang berkaitan dengan Konferensi Asia-Afrika, seperti foto, dokumen, dan replika benda-benda yang digunakan dalam konferensi tersebut.

  • Gedung Indonesia Menggugat

Gedung Indonesia Menggugat merupakan gedung pengadilan yang pernah digunakan untuk mengadili para pejuang kemerdekaan Indonesia. Gedung ini menjadi saksi sejarah perjuangan bangsa Indonesia untuk meraih kemerdekaan.

  • Taman Sejarah Bandung

Taman Sejarah Bandung merupakan taman kota yang terletak di Jalan Aceh. Taman ini memiliki berbagai macam koleksi benda bersejarah, seperti patung, prasasti, dan bangunan kuno.

0 Komentar