Bisa Hilangkan Keriput, Ini Manfaat Rutin Minum Jus Buah Apel Bagi Lansia

Bisa Hilangkan Keriput, Ini Manfaat Rutin Minum Jus Buah Apel Bagi Lansia
Bisa Hilangkan Keriput, Ini Manfaat Rutin Minum Jus Buah Apel Bagi Lansia
0 Komentar

CIANJUREKSPRES-Buah apel merupakan salah satu buah yang kaya akan nutrisi dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, termasuk untuk lansia.

Rutin minum jus buah apel memiliki beberapa manfaat bagi lansia usia seperti :
  • Mencegah osteoporosis

Jus buah apel mengandung vitamin K yang dapat membantu menjaga kesehatan tulang. Vitamin K berperan dalam proses mineralisasi tulang, yaitu proses pembentukan dan penguatan tulang. Kekurangan vitamin K dapat meningkatkan risiko osteoporosis, yaitu kondisi tulang yang rapuh dan mudah patah.

  • Meningkatkan daya tahan tubuh

Jus buah apel mengandung vitamin C yang merupakan antioksidan yang kuat. Vitamin C berperan dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga dapat membantu melindungi tubuh dari berbagai penyakit, termasuk infeksi.

Baca Juga:Muhaimin Iskandar , Ngaku Degdegan Jelang Debat Cawapres Lawan GibranInilah 7 Dampak Buruk Jika Orangtua Bertengkar di Hadapan Anak

  • Menjaga kesehatan jantung

Jus buah apel mengandung serat, kalium, dan antioksidan yang dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Serat dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL). Kalium dapat membantu menurunkan tekanan darah. Antioksidan dapat membantu melindungi jantung dari kerusakan akibat radikal bebas.

  • Mencegah kanker

Jus buah apel mengandung antioksidan yang dapat membantu mencegah kanker. Antioksidan dapat membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas.

  • Meningkatkan kesehatan pencernaan

Jus buah apel mengandung serat yang dapat membantu melancarkan pencernaan. Serat dapat membantu menyerap air dan membentuk massa feses yang cukup sehingga dapat membantu mencegah sembelit.

  • Menjaga kesehatan kulit

Jus buah apel mengandung vitamin C yang berperan dalam pembentukan kolagen. Kolagen merupakan protein yang penting untuk menjaga kesehatan kulit. Kekurangan kolagen dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan keriput.

0 Komentar