Gibran: Gus Muhaimin Dulu Sempat Potong Tumpeng di IKN

Gibran: Gus Muhaimin Dulu Sempat Potong Tumpeng di IKN
0 Komentar

JAKARTA,cianjurekspres – Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menyinggung cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang tidak lagi mendukung proses pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara setelah mendampingi calon presiden Anies Baswedan yang mengusung tema perubahan.

“Saya ingat sekali Gus Muhaimin dulu sempat ikut meresmikan dan potong tumpeng di IKN. Ini gimana ini … tidak konsisten. Dulu dukung, sekarang tidak dukung karena menjadi wakilnya Pak Anies yang mengusung tema perubahan,” kata Gibran saat debat cawapres di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (22/12/2023) malam.

Gibran menyebut pembangunan IKN merupakan bentuk simbol dari pemerataan dan transformasi pembangunan di Indonesia.

Baca Juga:Laka Maut Gekbrong Cianjur, Bayi Baru Lahir SelamatLaka Maut di Gekbrong Cianjur, Truk Tabrak Ruko dan Motor

“Sekali lagi Gus mohon maaf, IKN ini bukan hanya membangun bangunan pemerintah,” ucapnya.

Lebih lanjut, Gibran mengatakan sudah banyak pihak swasta yang berinvestasi dalam pembangunan IKN dan akan terus bertambah setelah proses Pilpres 2024.

“Mungkin setelah Pilpres 2024 (investasi meningkat, Red). Karena mereka kan pasti akan menunggu dan melihat stabilitas politik di Indonesia,” ujar Gibran.

Tema debat kedua meliputi ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur, dan perkotaan.(Ant)

0 Komentar