Inilah Tradisi Perayaan Hari Ibu di 10 Negara, Salah Satunya Ada Indonesia

Inilah Tradisi Perayaan Hari Ibu di 10 Negara, Salah Satunya Ada Indonesia
Inilah Tradisi Perayaan Hari Ibu di 10 Negara, Salah Satunya Ada Indonesia
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Hari Ibu dirayakan di berbagai negara di seluruh dunia, masing-masing dengan tradisi dan adat istiadat yang unik.

Di Negara Indonesia merayakan Hari Ibu setiap tanggal 22 Desember. Sementara, Hari Ibu Internasional (International Mother’s Day) diperingati setiap tanggal 8 Mei.

Inilah 10 negara dengan berbagai Tradisi dalam perayaan hari Ibu:

1. Indonesia

Di Indonesia, Hari ibu jatuh pada tanggal 22 Desember. Perayaan ini biasanya ada yang ziarah ke makam ibu, memberi bunga dengan kartu ucapan, hingga berkumpul bersama untuk makan malam bareng keluarga.

2. Thailand

Baca Juga:10 Rekomendasi Hadiah di Hari Ibu , Menjadi Hal yang Sangat MengharukanIni 6 Kegiatan Menyenangkan saat Merayakan Hari Ibu, Jadi Moment yang Tak Terlupakan

Hari ibu di Thailand dirayakan pada tanggal 12 Agustus, bertepatan dengan ulang tahun Ratu Sirikit ada beberapa parade besar-besaran di Bangkok ada juga anak-anak biasanya menyematkan bunga melati kepada ibu mereka sebagai suatu tanda penghormatan.

3. Jepang

Hari Ibu di Jepang pada tanggal kedua Minggu di bulan Mei, anak-anak biasanya memberikan bunga pada ibu mereka seperti karang cengkeh merah muda yang melambangkan kasih sayang dan apresiasi.

4. Spanyol

Tradisi di negara Spanyol yakni mengajak ibu makan siang dan memberinya hadiah seperti bunga atau perhiasan.

5. Italia

Berbeda dengan Negara Spanyol, Anak-anak di Negara Italia biasanya memberikan bunga kepada ibu mereka, dan keluarga sering berkumpul untuk makan siang besar.

6. Amerika Serikat

Hari Ibu di Amerika Serikat pada tanggal kedua Minggu di bulan Mei. Ini adalah hari libur nasional di Amerika Serikat, dan perayaannya biasanya melibatkan pemberian bunga, kartu ucapan, dan hadiah kepada ibu.

7. Meksiko

Hari Ibu di Meksiko pada tanggal 10 Mei. Ini adalah hari libur nasional yang dirayakan dengan penuh kemeriahan. Orang-orang sering mengadakan pesta, menyanyi mariachi, dan memberikan bunga kepada ibu mereka.

8. India

Hari Ibu di India pada tanggal kedua Minggu di bulan Mei. Anak-anak biasanya memberikan bunga dan kartu ucapan kepada ibu mereka, dan keluarga sering berkumpul untuk makan malam bersama.

9. Australia

Baca Juga:Ini 5 Rekomendasi Tempat Wisata Horor di Bali, Bikin Merinding5 Rekomendasi Aplikasi Pemantau Cuaca Terbaik

Hari Ibu di Australia pada tanggal kedua Minggu di bulan Mei. Ini adalah hari libur nasional di Australia, dan perayaannya biasanya melibatkan pemberian bunga, kartu ucapan, dan hadiah kepada ibu.

0 Komentar