RSUD Sayang Antisipasi Penyebaran Covid-19 saat Libur Nataru

RSUD Sayang Antisipasi Penyebaran Covid-19 saat Libur Nataru. (net)
RSUD Sayang Antisipasi Penyebaran Covid-19 saat Libur Nataru. (net)
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Jelang peringatan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur bersiap untuk mengantisipasi lonjakan penyebaran virus Covid-19 dengan screening pasien di seluruh poliklinik, juga dengan menyiapkan ruang perawatan khusus.

Direktur Utama RSUD Sayang Cianjur Irfan Nur Fauzi mengungkapkan jika temuan kasus Covid-19 meningkat di sejumlah wilayah di Indonesia.

“Peningkatan kasus Covid ini kembali menjadi perhatian khusus pemerintah Kabupaten Cianjur melalui Dinas Kesahatan (Dinskes) juga fasilitas kesehatan, mengingat Kabupaten Cianjur termasuk salah satu daerah destinasi wisata saat libur panjang Natal dan Tahun Baru. Maka kita upayakan antisipasi dengan perketat screening pasien,” ujar Irfan, Senin (18/12).

Baca Juga:Bupati Cianjur Berharap Program 3 Zero HIV 2030 Segera TerwujudBangunan SDN Tanjungsari 03 Kondisinya Memprihatinkan

Tak hanya ruang-ruang khusus, RSUD Sayang Cianjur juga menyiapkan alat pelindung diri (APD) sebagai pencegah penularan virus bagi para tenaga medis.

“Sebetulnya, saat darurat Covid-19 dicabut pemerintah pun para tenaga medis tetap melaksanakan protap penanganan pasien yang ketat untuk menghidari paparan virus,” ungkapnya.

Selain sarana prasarana, pihaknya juga meningkatkan penguatan terhadap sumber daya manusia dalam hal ini para tenaga medis dan tenaga kesehatan dengan melengkapi vaksinasi primer dan booster.

“Kita berikan lagi vaksinasi booster pada SDM bisang kesehatan, utamanya tenaga medis. Karena mereka menjadi garda paling depan dalam penanganan Covid-19. Di RSUD Sayang Cianjur sendiri seluruh tenaga medis sudah diberi vaksin booster,” kata dia.

Dia mengungkapkan, hingga saat ini belum ada laporan adanya warga ataupun wisatawan yang terinveksi virus Covid-19 di Kabupaten Cianjur.

“Sampai saat ini belum ada laporan. Semoga saja tidak ada kasus Covid-19 di Kabupaten Cianjur. Untuk itu kita maksimalkan upaya antisipasi agar warga tak kembali khawatir dan semua tetap nyaman saat perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024,” pungkas Irfan. (zan)

0 Komentar