PLN UP3 Cianjur Amankan Pasokan Listrik Bakti Sosial TNI AL

PLN UP3 Cianjur Amankan Pasokan Listrik Bakti Sosial TNI AL
0 Komentar

CIANJUR,cianjurekspres – Selama dua hari, Kamis sampai dengan Jumat, 7-8 Desember 2023, TNI AL (Angkatan Laut) menggelar bakti sosial dan bakti kesehatan pada masyarakat di Desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali. Tujuan kegiatan itu sendiri adalah membangun resistensi bencana tahun 2023 dengan tema “Melalui Kegiatan Resistensi Bencana Kita Ringankan Beban Masyarakat Akibat Bencana Gempa Bumi Cianjur untuk Indonesia Maju”.

PLN UP3 Cianjur mengerahkan 14 personel untuk mengamankan pasokan listrik dalam kegiatan yang dihadiri pula oleh Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Renny Setiowati.

Baca Juga:PLN UP3 Cianjur Kembali Nyala Listrik Gratis Melalui Light Up the DreamGoogle Hentikan Pengumpulan Data Lokasi Pengguna Maps Terkait Privasi

“Keempat belas personel tersebut merupakan gabungan dari petugas PLN UP3 Cianjur dan ULP Cipanas. Mereka disebar di beberapa titik yang penting seperti lokasi acara, beberapa gardu dan lokasi genset,” kata Agus Tasya, Manager PLN UP3 Cianjur dalam keterangan tertulisnya.

Selain itu, demi menjaga pasokan listrik tetap aman pada saat pelaksanaan kegiatan, sehari sebelumnya Rabu (6/12) tim PLN UP3 Cianjur bahkan melaksanakan simulasi perpindahan jika listrik PLN padam dan harus beralih ke genset.

“Untuk mendukung kelancaran acara ini, kami menyiagakan genset dengan kapasitas 20 kVA milik PLN yang sudah dilengkapi dengan Automatic Change Over Switch (ACOS),” ujar Agus.

Agus menambahkan bahwa selain menyiagakan genset, PLN UP3 Cianjur tetap berupaya untuk menjaga jaringan yang memasok listrik ke lokasi tetap andal. Menurutnya, ada dua jaringan yang memasok ke Lapangan Cibulakan tempat berlangsungnya acara.

Pihak TNI AL diwakili Letkol Marinir Moch. Chanan Asfihani mengapresiasi siaga keandalan listrik yang telah dilakukan oleh PLN UP3 Cianjur sehingga acara baksos dan bakti kesehatan tersebut dapat berlangsung dengan lancar.

Sementara itu, Susiana Mutia, General Manager PLN UID Jawa Barat, menyampaikan bahwa pihak PLN akan terus melakukan sinergi dengan seluruh stakeholder yang salah satunya diwujudkan dengan upaya penyediaan listrik yang andal pada berbagai kegiatan penting seperti acara baksos dan bakti kesehatan TNI AL tersebut.(*)

0 Komentar