Spesifikasi PS5 Pro Sony Bocor, Bakal Rilis September 2024!

Spesifikasi PS5 Pro Sony
Spesifikasi PS5 Pro Sony
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Spesifikasi PS5 Pro Sony telah bocor dan beredar. Terlihat adanya peningkatan yang signifikan seperti GPU bertenaga RDNA 3 yang lebih gemuk dengan perangkat keras raytracing khusus dan daya 28TFLOPs single-precision (FP32) tersirat.

Saus rahasia PS5 Pro adalah chip AMD kustom baru yang disebut Viola, yang memanfaatkan teknologi dari arsitektur RDNA 3 dan RDNA 4. Hanya ada beberapa masalah dengan angka-angka ini.

Orang dalam grafis dan leaker terkenal Kepler telah menemukan beberapa perbedaan dengan lembar spesifikasi PS5 Pro. Kepler mencatat bahwa Pro akan menggunakan 60 dari 64 CU yang tersedia, bukan 56 CU yang termasuk dalam laporan asli.

Baca Juga:Prediksi Rocky Gerung Soal Debat Cawapres: Gibran Bisa Kalahkan Mahfud MDMalam Ini! Debat Capres tayang di Stasiun TV, Begini Alur dan Teknisnya!

Ini akan menempatkan GPU PS5 Pro pada 3840 Stream Processors, jumlah yang sama ditemukan di kartu grafis RX 7800 XT, yang sangat kontras dengan 3584 Stream Processors dari laporan pertama.

Kepler juga mencatat bahwa arsitektur AI AMD XDNA2 tidak akan digunakan di Viola. Yang sedang berkata, PlayStation 5 saat ini memang memiliki kemampuan pembelajaran mesin dan pengembang telah menggunakan ML PS5 untuk proyek-proyek seperti Spider-Man Miles Morales.

Kesalahan kecil ini diyakini membahayakan kebenaran kebocoran spesifikasi, namun Kepler mengakui bahwa mereka tidak yakin tentang node yang tepat yang akan digunakan Project Trinity – laporan itu mengatakan N4P, yang merupakan bagian dari keluarga 5nm (PS5 asli menggunakan N7).

Spesifikasi PS5 Pro Sony

PlayStation 5 Pro alias “Project Trinity” dikabarkan memiliki spesifikasi sebagai berikut:

  • SoC – Viola
  • CPU – AMD Zen 2 8-core @4.4GHz
  • GPU – 30WGP/60CU AMD RDNA GPU
  • RAM – 16GB GDDR6 18Gbps (576GB/dtk)

Sony Interactive Entertainment dilaporkan bersiap untuk kebocoran spesifikasi PS5 Pro karena lebih banyak pengembang game pihak ketiga mulai menerima devkit PS5 Pro.

0 Komentar