5 Sayuran Berbahaya untuk Penderita Gula Darah

5 Sayuran Berbahaya untuk Penderita Gula Darah
5 Sayuran Berbahaya untuk Penderita Gula Darah
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Berikut ini akan diulas informasi terkait lima sayuran berbahaya untuk para penderita gula darah. Seperti yang diketahui, penderita diabetes atau gula darah harus sangat berhati-hati saat memilih makanan ataupun minuman yang akan dikonsumsi.

Salah satu contohnya yaitu saat memilih jenis sayuran. Pasalnya, ada beberapa sayuran berbahaya yang harus dihindari penderita diabetes karena dapat meningkatkan kadar gula darah.

Nah, untuk mengetahui apa saja lima sayuran berbahaya untuk penderita gula darah, kamu dapat menyimak artikel ini hingga akhir!

Baca Juga:Sejumlah Pesan Moral dari Film The Boy and the HeronDeretan Rekomendasi Film Natal yang Wajib Ditonton

Sayuran Berbahaya untuk Penderita Gula Darah

1. Kentang

Kentang merupakan salah satu sayuran berbahaya untuk penderita gula darah. Pasalnya, kentang memiliki karbohidrat dan indeks glikemik (IG) yang tinggi.

Sehingga kentang dapat meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh. Kentang rebus memiliki IG sekitar 78, sedangkan kentang goreng memiliki IG sekitar 90.

2. Labu

Labu juga merupakan sayuran yang kaya akan karbohidrat dan memiliki IG tinggi. Salah satu contohnya seperti labu madu yang memiliki IG sekitar 75.

3. Jagung

Selain kentang dan labu, jagung juga merupakan sayuran yang kaya akan karbohidrat dan memiliki IG yang tinggi. Diketahui, jagung rebus memiliki IG sekitar 70.

4. Kacang polong

Kacang polong merupakan sayuran yang kaya akan karbohidrat dan lemak. Adapun Kacang polong kalengan yang memiliki IG sekitar 55.

5. Sayuran dalam bentuk jus

Sayuran dalam bentuk jus tentunya mengandung lebih banyak gula daripada sayuran segar. Oleh karena itulah hidangan ini memiliki indeks glikemik yang lebih tinggi daripada sayuran biasa.

Alangkah baiknya para penderita gula darah bisa membatasi konsumsi sayuran-sayuran tersebut atau menggantinya dengan sayuran lain yang lebih rendah karbohidrat dan IG-nya.

Baca Juga:Review The Boy and the Heron, Film Bioskop dengan Rating Tinggi!3 Urban Legend Kota Sukabumi, Bus hingga Tanjakan

Adapun beberapa contoh sayuran yang sangat cocok untuk para penderita diabetes, antara lain sebagai berikut:

-Brokoli
-Bayam
-Sawi hijau
-Selada
-Tomat
-Paprika
-Wortel
-Kubis
-Asparagus

Selain itu, para penderita diabetes juga wajib memperhatikan cara pengolahan sayuran. Salah satu contohnya seperti sayuran yang diolah dengan cara tidak menambahkan banyak karbohidrat atau lemak, seperti direbus, dikukus, atau dipanggang.

0 Komentar