Unik ! Ini 8 Tradisi Malam Pergantian Tahun di Berbagai Negara

Unik ! Ini 8 Tradisi Malam Pergantian Tahun di Berbagai Negara
Unik ! Ini 8 Tradisi Malam Pergantian Tahun di Berbagai Negara
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Dalam malam pergantian tahun adalah salah satu saat yang penuh dengan kegembiraan, banyak harapan yang ingin diwujudkan untuk tahun kedepan di seluruh dunia dengan berbagai tradisi yang unik.

Dengan itu setiap negara memiliki cara tersendiri dalam merayakan peralihan dari satu tahun ke tahun berikutnya, dan tradisinya pun sangat unik dan memiliki makna tertentu.

Untuk itu mari kita simak artikel ini untuk mengetahui berbagai perayaan malam pergantian tahun baru di berbagai negara.

1. Memakan 12 buah anggur di Spanyol

Baca Juga:Hasil Komdis PSSI : 3 Suporter Persib Bandung di Banned 5 Tahun !Ingat ! Inilah Stasiun TV dan Radio yang Menyiarkan Debat Capres-Cawapres Pemilu 2024

Salah satu tradisi malam pergantian tahun yang paling unik adalah tradisi makan 12 buah anggur di Spanyol. Tradisi ini disebut sebagai “Las doce uvas de la suerte” atau “12 anggur keberuntungan”. Tradisi ini dimulai sejak akhir abad ke-19 dan dipercaya dapat mengusir roh jahat dan membawa keberuntungan di tahun yang baru.

2. Membunyikan lonceng 108 kali di Jepang

Di Jepang, malam pergantian tahun dirayakan dengan membunyikan lonceng sebanyak 108 kali. Tradisi ini disebut sebagai “Joya no Kane” dan dipercaya dapat membersihkan diri dari 108 pikiran kotor. Lonceng yang dibunyikan biasanya berukuran besar dan dilakukan di kuil-kuil Buddha.

3. Merayakan Hogmanay di Skotlandia

Hogmanay adalah perayaan malam pergantian tahun di Skotlandia. Perayaan ini biasanya dimeriahkan dengan pesta kembang api, pertunjukan musik, dan tarian tradisional. Salah satu tradisi Hogmanay yang unik adalah tradisi “first footing”. Tradisi ini mengharuskan orang pertama yang melewati ambang pintu rumah di tahun baru membawa hadiah keberuntungan.

4. Membakar boneka di Panama

Di Panama, malam pergantian tahun dirayakan dengan membakar boneka yang disebut sebagai “muñecos”. Boneka-boneka ini biasanya dibuat dengan menggunakan pakaian bekas dan digambarkan sebagai orang-orang terkenal atau tokoh politik. Boneka-boneka ini dibakar sebagai simbol untuk mengusir roh jahat dan menyambut tahun baru yang baru.

5. Menonton pertunjukan musik di Rio de Janeiro

Rio de Janeiro adalah salah satu kota yang paling terkenal dengan pesta kembang apinya di malam pergantian tahun. Namun, kota ini juga memiliki tradisi unik lainnya, yaitu tradisi menonton pertunjukan musik di pantai Copacabana. Pertunjukan ini biasanya dimeriahkan oleh artis-artis terkenal dan dihadiri oleh jutaan orang dari seluruh dunia.

0 Komentar