Daftar Tema Debat Capres Cawapres 2024, Besok!

Tema Debat
Tema Debat
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Telah diresmikan pengumuman debat dan tema debat untuk capres dan cawapres 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Acara debat capres dan cawapres ini menjadi salah satu kesempatan yang baik bagi calon untuk menunjukan kemampuan dalam menghadapi tantangan politik dan kebijakan publik.

Selain itu debat capres dan cawapres ini dapat membantu dalam para pemilih mendapatkan faka secara langsung terhadap pandangan dan renana setiap kandidat.

Baca Juga:7 Tips Memilih Smartwatch Berkualitas dan Fitur LengkapRekomendasi Smartwatch Populer 2023 Diburu Muda Mudi

Debat akan dilaksanakan sebanyak lima kali debat pertama untuk capres, debat kedua untuk cawapres, debat ketiga untuk capres, debat ke empat untuk cawapres, dan debat terakhir untuk capres.

Debat yang akan berlangsung mulai besok ini memiliki tema yang beragam dan menarik.

Simak tema debat untuk capres dan cawapres 2024 berikut ini.

Tema Debat

Tema debat pertama untuk capres

Tema yang diangkat mengenai pemerintahan, HAM, Hukum, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga

Tema debat kedua untuk cawapres

Diangkat tema mengenai ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Tema debat ketiga untuk capres

Berikutnya debat ke tiga untuk capres yang memiliki tema pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik.

Tema debat keempat untuk cawapres

Tema yang diambil yakni pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agrasia, masyarakat adat dan daerah.

Tema debat kelima untuk capres

Kemudian untuk debat terakhir mengangkat tema kesejahreraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi.

0 Komentar