Manfaat Ubi Ungu Bagi Kesehatan Tubuh, Dapat Mencegah Kanker

Manfaat Ubi Ungu Bagi Kesehatan Tubuh, Dapat Mencegah Kanker
Manfaat Ubi Ungu Bagi Kesehatan Tubuh, Dapat Mencegah Kanker
0 Komentar

CIANJUREKSPRES-Ubi ungu adalah jenis ubi jalar yang memiliki kulit dan daging berwarna ungu. Ubi ungu kaya akan nutrisi, termasuk vitamin A, vitamin C, vitamin E, kalium, dan serat. Ubi ungu juga mengandung anthocyanin, senyawa antioksidan yang memberikan warna ungu pada ubi.

manfaat ubi ungu bagi kesehatan tubuh:
  • Meningkatkan kesehatan jantung. Ubi ungu mengandung serat yang dapat membantu menurunkan kolesterol dan tekanan darah. Serat juga dapat membantu menjaga kesehatan pembuluh darah.
  • Mencegah kanker. Anthocyanin dalam ubi ungu memiliki sifat antioksidan yang dapat membantu melindungi sel-sel dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Radikal bebas dapat meningkatkan risiko kanker.
  • Meningkatkan kesehatan mata. Anthocyanin juga dapat membantu melindungi mata dari kerusakan akibat radikal bebas. Kerusakan mata akibat radikal bebas dapat meningkatkan risiko penyakit mata, seperti katarak dan degenerasi makula.
  • Meningkatkan kesehatan otak. Anthocyanin juga dapat membantu melindungi otak dari kerusakan akibat radikal bebas. Kerusakan otak akibat radikal bebas dapat meningkatkan risiko penyakit Alzheimer dan Parkinson.
  • Meningkatkan kesehatan pencernaan. Serat dalam ubi ungu dapat membantu melancarkan pencernaan dan mencegah sembelit.
  • Membantu menurunkan berat badan. Ubi ungu adalah sumber karbohidrat kompleks yang dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Hal ini dapat membantu Anda mengurangi asupan kalori dan menurunkan berat badan.

Ubi ungu dapat dikonsumsi dengan berbagai cara, seperti direbus, dikukus, dipanggang, atau digoreng. Ubi ungu juga dapat ditambahkan ke dalam berbagai hidangan, seperti sup, salad, atau smoothie.

0 Komentar