Puluhan Kepala OPD ke Yogyakarta, Plesiran? Ini Kata Ketua Korpri Cianjur

Bus
Tampak bus yang diduga berisi rombongan kepala OPD bertolak menuju Stasiun Bandung.(Ringan RA/Cianjur Ekspres)
0 Komentar

CIANJUR.JABAREKSPRES.COM,CIANJUR – Kurang lebih 26 kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Cianjur diduga plesiran ke Yogyakarta-Solo selama empat hari mulai Rabu, 8 Mei hingga Sabtu, 11 Mei 2024.

Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Cianjur, Dadan Ginanjar, berdalih jika perjalanan wisata tersebut merupakan giat studi tiru ke DPK Kabupaten Sleman. Namun dalam rundown acara yang beredar, tak mencantumkan jadwal studi tiru dan hanya mengunjungi tempat rekreasi di dua daerah tersebut.

“Ini merupakan acara tahunan. Kalau tahun kemarin ke Palembang, tahun ini kita ke Yogyakarta dan Solo. Kita berangkat Rabu dan tiga hari selanjutnya cuti bersama dan kami sudah izin ke pimpinan,” kata Dadan, Selasa 7 Mei 2024. 

Baca Juga:PLN Icon Plus Gerakkan Green Tourism di Gelaran Cycling De Jabar 2024Bey Machmudin Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Indonesia Digital Test House

Alasan para kepala OPD lakukan studi tiru ke Korpri Kabupaten Sleman, lanjut Dadan, karena DPK Kabupaten Sleman telah memiliki hotel yang pengelolaannya lebih bagus dari pada di Cianjur.

“Yang akan ditiru adalah dari teknik iuran, usahanya lebih maju. Saya tidak tahu lebih majunya sebelah mana, tapi mereka sudah punya hotel. Kita punya penginapan tapi belum maju, kata dia.

Dari 32 kepala OPD di lingkup Pemkab Cianjur, 26 diantaranya berangkat ke Yogyakarta menggunakan bus dari Dishub Kabupaten Cianjur dan melanjutkan perjalanan via kereta api.

“Berhalangan enam kepala OPD, jadi sisanya 26 orang kepala OPD berangkat. Termasuk Direksi RSUD Sayang dan Direksi Perumdam,” ujarnya.

Dari pantauan Cianjur Ekspres, sejumlah kendaraan dinas keluar masuk Dishub Kabupaten Cianjur sejak Rabu, 8 Mei 2024 pukul 02.30 WIB. Satu unit bus pariwisata juga sudah terparkir di halaman kantor.

Lalu pada pukul 03.34 WIB, bus yang diduga berisi rombongan kepala OPD pun bertolak menuju Stasiun Bandung.

Dalam rundown acara plesiran yang beredar, diperkirakan rombongan sampai di Stasiun Tugu Yogyakarta pada pukul 13.30 WIB dan rombongan menginap di salah satu Hotel di kawasan Malioboro.

Baca Juga:Amanda Soemedi Bey Machmudin Resmikan Kerabat Store di Bandara KertajatiBey Machmudin Kukuhkan Adi Gemawan sebagai Kepala Perwakilan BPKP Jabar

Keesokan harinya, rombongan melakukan liburan di Merapi dan laksanakan Lavatour Jeep Merapi pada pukul 09.00 WIB, dilanjutkan transit di Pusat Oleh-oleh Bakpia pada 14.00 WIB.

Hari ketiga, para kepala OPD dijadwalkan menuju Solo untuk salat jumat di Masjid Sheikh Zayed dan menuju Pasar Klewer. Dan dihari terakhir, Sabtu 11 Mei 2024 para OPD kembali ke Cianjur.

0 Komentar