7 Bahan Untuk Membersihkan Jerawat Secara Alami

7 Bahan Untuk Membersihkan Jerawat Secara Alami
7 Bahan Untuk Membersihkan Jerawat Secara Alami
0 Komentar

CIANJUREKSPRES-Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang paling umum dialami oleh orang-orang dari segala usia. Jerawat disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk produksi minyak berlebih, penyumbatan pori-pori, dan bakteri.

Ada berbagai cara untuk membersihkan jerawat, termasuk dengan menggunakan obat-obatan resep, obat-obatan bebas, atau bahan-bahan alami. Bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk membersihkan jerawat .

1. Putih telur

Putih telur mengandung enzim lysozyme yang memiliki sifat antibakteri. Enzim ini dapat membantu membunuh bakteri penyebab jerawat.

2. Lidah buaya

Baca Juga:5 Manfaat Masker Timun untuk Kulit Wajah yang Sehat Alami9 Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan, Bisa Menyehatkan Jantung

Lidah buaya memiliki sifat antibakteri, antiinflamasi, dan melembapkan. Sifat-sifat ini dapat membantu membersihkan jerawat, mengurangi peradangan, dan melembapkan kulit.

3. Bawang putih

Ternyata bawang putih mengandung sulfur yang memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi. Sifat-sifat ini dapat membantu membersihkan jerawat dan mengurangi peradangan.

4. Air perasan lemon

Air perasan lemon mengandung asam sitrat yang memiliki sifat antibakteri dan astringen. Sifat-sifat ini dapat membantu membersihkan jerawat, mengurangi peradangan, dan mengecilkan pori-pori.

5. Mentimun

Mentimun memiliki sifat antiinflamasi dan mendinginkan. Sifat-sifat ini dapat membantu meredakan peradangan akibat jerawat dan mendinginkan kulit yang iritasi.

6. Teh hijau

Teh hijau mengandung antioksidan yang dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat. Caranya seduh teh hijau, lalu diamkan hingga dingin gunakan kapas dan oleskan teh hijau setelah itu bilas hingga bersih.

7. Madu

Madu memiliki sifat antibakteri, antiinflamasi, dan melembapkan. Sifat-sifat ini dapat membantu membersihkan jerawat, mengurangi peradangan, dan melembapkan kulit. Caranya oleskan madu ke wajah yang sudah bersih, lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit setelah itu bilas.

Itulah beberapa bahan alami yang dapat membersihkan jerawat secara alami.

0 Komentar