9 Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan, Bisa Menyehatkan Jantung

9 Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan, Bisa Menyehatkan Jantung
9 Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan, Bisa Menyehatkan Jantung
0 Komentar

CIANJUREKSPRES-Bawang putih adalah salah satu bumbu dapur yang paling populer di dunia. Bawang putih memiliki rasa yang khas dan aroma yang kuat. Selain itu, bawang putih juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Beberapa manfaat bawang putih bagi kesehatan:

  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Bawang putih mengandung senyawa allicin yang memiliki sifat antibakteri dan antivirus. Allicin dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan infeksi.

  • Menurunkan tekanan darah

Bawang putih mengandung senyawa sulfur yang dapat membantu menurunkan tekanan darah. Senyawa sulfur ini dapat membantu melebarkan pembuluh darah dan menurunkan resistensi aliran darah.

Baca Juga:8 Cara Merawat Jantung agar Tetap Sehat , Salah Satunya Jangan Sering Merokok7 Manfaat Air Kelapa Bagi Kesehatan, Sehat untuk Jantung

  • Menurunkan kolesterol

Bawang putih mengandung senyawa allicin yang dapat membantu menurunkan kolesterol. Allicin dapat membantu menghambat penyerapan kolesterol dari makanan dan meningkatkan produksi kolesterol baik (HDL).

  • Mencegah kanker

Bawang putih mengandung senyawa antioksidan yang dapat membantu melawan radikal bebas. Radikal bebas dapat merusak sel-sel tubuh dan meningkatkan risiko kanker.

Bawang putih dapat membantu menjaga kesehatan jantung dengan cara menurunkan tekanan darah, kolesterol, memperkuat pembuluh darah, hingga mengurangi peradangan.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal “Heart” menemukan bahwa orang yang mengonsumsi bawang putih lebih dari 2 kali seminggu memiliki risiko 25% lebih rendah terkena penyakit jantung koroner.

0 Komentar