10 Makanan yang Baik untuk Penderita Anemia yang Jarang Kita Ketahui

10 Makanan yang Baik untuk Penderita Anemia yang Jarang Kita Ketahui
10 Makanan yang Baik untuk Penderita Anemia yang Jarang Kita Ketahui
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Anemia merupakan salah satu kondisi medis yang disebabkan karena kurangnya sel darah merah atau hemoglobin dalam tubuh.

Dengan itu kita pelu mengatasi dan mencegah anemia, dengan mengonsumsi makanan yang kaya zat besi, asam folat dan vitamin B12. Ada sayuran dan buah-buahan yang dapat menjadi pilihan yang sangat baik untuk mendapatkan asupan nutrisi untuk tubuh.

Untuk itu, kita akan membahas apa saja beberapa sayuran dan buah-buahan yang bermanfaat untuk penderita anemia.

1. Brokoli

Baca Juga:Ketahui Manfaat dan Bahaya Diet Air PutihKetahui 3 Jenis Makanan Sehat untuk Tingkat Kolesterol yang Baik dan Aman

Brokoli mengandung zat besi dan asam folat serta vitamin C. Dengan kombinasi ini dapat menjadi pilihan yang baik untuk menjaga kesehatan darah.

2. Bayam

Bayam merupakan sumber zat besi yang sangat baik. Tak hanya itu, bayam mengandung non-heme yang dapat membantu meningkatkan kadar hemoglobin dalam darah. Bayam memiliki kandungan vitamin C yang dapat meningkatkan penyerapan zat besi.

3. Kale

Sayuran yang satu ini memiliki kandungan zat besi, asam folat, dan vitamin C. Dengan kombinasi ini dapat mendukung produksi sel darah merah.

4. Labu

Labu merupakan salahsatu sumber zat besi dan asam folat yang baik, seperti labu kuning atau labu merah.

5. Apel

Apel memiliki kandungan zat besi non-heme dan vitamin C. Serat pada apel juga membantu dalam penyerapan nutrisi dan menjaga kesehatan sistem pencernaan.

6. Jeruk dan Jeruk Nipis

Buah jeruk dan jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Vitamin C yang dapat meningkatkan penyerapan zat besi non-heme dari sumber tumbuhan.

7. Stroberi

Stroberi salasatu buah yang kaya akan vitamin C yang dapat membantu dalam pembentukan sel darah merah dan meningkatkan kesehatan darah dalam tubuh.

Baca Juga:Kebiasaan Baik di Pagi Hari yang dapat Meningkatkan Kualitas HidupTips Mudah Bangun Pagi, Ternyata Banyak Manfaatnya Lho

8. Kiwi
Kiwi merupakan salah satu buah yang kaya akan zat besi dan vitamin C. Konsumsi kiwi dapat membantu meningkatkan kadar hemoglobin.

9. Kepiting

Kepiting memiliki kandungan zat besi heme, yang dapat dengan cepat diserap oleh tubuh.

10. Siput

Siput laut memiliki kandungan zat besi dan vitamin B12. Keduanya adalah nutrisi penting untuk mengatasi defisiensi sel darah merah.

 

0 Komentar