Profil Lengkap Justin Hubner yang Resmi Jadi WNI , Keturunan Indonesia-Belanda

Profil Lengkap Justin Hubner yang Resmi Jadi WNI , Keturunan Indonesia-Belanda
Profil Lengkap Justin Hubner yang Resmi Jadi WNI , Keturunan Indonesia-Belanda
0 Komentar

CIANJUREKSPRES-  Tepat Hari ini, Justin Hubner resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah menjalani sumpah setia di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Justin Hubner ini sudah lama diproyeksikan PSSI untuk timnas U-20 Indonesia di Piala Dunia U-20 2023 bersama kedua rekannya Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Profil Justin Hubner

Justin Hubner ini memiliki nama lengkap Justin Quincy Hubner yang lahir pada tanggal 14 Agustus 2003 di s-Hertogenbosch, Belanda.

Baca Juga:Justin Hubner Resmi Jadi WNI , Ini Alasannya !Korban Pendaki Akibat Gunung Marapi Kini Mencapai 23 Orang, 16 Sudah Teridentifikasi

Ia merupakan seorang pemain sepak bola profesional keturunan Indonesia-Belanda yang bermain sebagai bek untuk klub Liga Premier Inggris Divisi 2 Wolverhampton Wanderers U-21.

Seperti yang kita ketahui, Hubner bermain di tim yunior Willem II dan Brabant United serta untuk klub kampung halamannya FC Den Bosch.

Sebagai pemain muda, Hubner bergabung dengan akademi muda tim lapis kedua di tim FC Den Bosch.

Pada Februari 2020 Hubner bergabung dengan Wolverhampton Wanderers dari FC Den Bosch, di mana klub barunya itu menyatakan akan memasukkan Hubner ke akademi mereka.

Namun Pada tanggal 1 Februari 2023 Klub mengumumkan Hubner telah menandatangani kontrak baru berdurasi dua setengah tahun yang menahannya di Wolves hingga Juni 2025. Hingga pada Oktober 2022 Hubner dikaitkan dengan panggilan ke tim nasional sepak bola Indonesia.

Manajer Indonesia Shin Tae-yong menyebut Rafael Struick, Ivar Jenner, dan Hubner sebagai pemain Eropa yang berpotensi dipanggil timnas menjelang Piala Asia AFC 2023 serta status Indonesia yang menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA U-20 2023.

Dengan itu , Hubner bergabung dengan skuat Indonesia untuk pemusatan latihan di Turki pada November 2022.

Baca Juga:Inilah 6 Manfaat Mandi Garam untuk Kesehatan yang Jarang Kita Ketahui6 Manfaat Mandi Air Hangat, Bisa Meredakan Stres

Dia mengatakan, saya saat ini berada di Turki untuk bergabung dengan tim nasional Indonesia.

” Saya sangat senang memiliki kesempatan untuk bermain dengan teman-teman saya. Saya berharap dapat mengharumkan nama Indonesia,” ujarnya saat itu.

Menariknya , pada 17 November 2022, Hubner bermain untuk Indonesia U-20 melawan Prancis U-20 dalam pertandingan persahabatan di Spanyol, dan ia pun bermain melawan  Slovakia U-20 dua hari kemudian.

Tak hanya itu, Hubner juga telah mewakili tim nasional sepak bola Belanda U-19, dan pada 25 Maret 2023 ia bermain untuk Belanda U-20 dalam pertandingan persahabatan melawan Prancis U-20.

0 Komentar