Justin Hubner Resmi Jadi WNI , Ini Alasannya !

Justin Hubner Resmi Jadi WNI , Ini Alasannya !
Justin Hubner Resmi Jadi WNI , Ini Alasannya !
0 Komentar

CIANJURKESPRES– Justin Hubner mengikuti proses pengambilan sumpah di Kantor Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) di Jakarta pada Rabu (6/12/2023) , hal tersebut dilakukan untuk mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI).

Justin Hubner terlihat mengenakan jas hitam, dasi, kopiah, dan kacamata hitam saat tiba di Kantor Kemenkumham pukul 09.50 WIB.

Diketahui, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) DKI Jakarta, Ibnu Choldun menjadi pemimpin dalam pengambilan sumpah untuk pemain belakang dari Wolverhampton Wanderers U-21 tersebut.

Baca Juga:Korban Pendaki Akibat Gunung Marapi Kini Mencapai 23 Orang, 16 Sudah TeridentifikasiInilah 6 Manfaat Mandi Garam untuk Kesehatan yang Jarang Kita Ketahui

Sebelum membacakan sumpah, Justin Hubner menyanyikan lagu Indonesia Raya. Hal tersebut terlihat dari Live streaming.

“Demi Tuhan yang Maha Esa, saya menyatakan dan berjanji dengan sungguh-sungguh. Melepaskan, seluruh kesetiaan setia kepada kekuasaan hati, dengan ini tunduk dan setia kepada NKRI, Pancasila, dan undang-undang dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945,” ucap Justin Hubner.

Tak Hanya Justin Hubner, hal tersebut diikuti oleh kedua rekannya yakni, Ivan Jenner dan Rafael Struijk.

Ketika ditanya mengenai alasan dirinya yang beralih menjadi WNI, Justin Hubner mengungkapkan bahwa suporter menjadi pertimbangan terbesar dalam pengambilan keputusan itu.

“Saya merasa Indonesia punya suporter yang lebih besar dari Belanda. Saya berpikir kita punya generasi yang bagus dan bisa mencapai banyak hal dengan generasi ini,” jelas Hubner kepada awak media pada Rabu 6 Desember 2023.

Dirinya juga mengaku bangga, karena ke depannya akan membela Timnas Indonesia.

“Saya sangat bahagia dan bangga bisa bermain untuk Timnas Indonesia,” lanjutnya.

 

0 Komentar