Temui Emak-emak di Cianjur, Siti Atiqoh Ingatkan Pentingnya Jaga Keharmonisan Rumah Tangga

Temui Emak-emak di Cianjur, Siti Atiqoh Ingatkan Pentingnya Jaga Keharmonisan Rumah Tangga
FOTO BERSAMA: Istri Calon Presiden Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atiqoh foto bersama dengan para ibu-ibu atau emak-emak di Cianjur. (istimewa)
0 Komentar

CIANJUR,cianjurekspres – Istri Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atiqoh Supriyanti, mengingatkan kepada para ibu-ibu atau emak-emak mengenai pentingnya menjaga keharmonisan rumah tangga, tetangga dan masyarakat secara luas yang dimulai dari rumah terlebih dahulu.

Hal tersebut disampaikan Siti Atiqoh dalam sambutannya saat silaturahmi dengan ibu-ibu pengajian di Pondok Pesantren Gelar, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Senin (4/12). Dirinya berbincang dengan para emak-emak pengajian dengan tema The Power of Emak-emak.

Siti kemudian berbicara mengenai pernikahan sebagai ibadah yang paling lama dijalankan oleh umat muslim. Dirinya juga mengerti betul setiap pasangan pasti mengalami pasang surut pernikahan.

Baca Juga:Pantau Banjir dan Ketinggian Air, Dinas PUTR Luncurkan Aplikasi Cianjur Modis dan SAHHILima Bulan Jabat Plt, dr Irvan Nur Fauzy Resmi Jadi Dirut RSUD Sayang Cianjur

Pada kesempatan itu, Siti memberikan amanat kepada emak-emak pengajian mengenai pentingnya menjaga keharmonisan rumah tangga, tetangga, dan masyarakat secara luas dan dimulai dari rumah terlebih dahulu.

“Bagaimana kita hormat kepada suami, memberikan kasih sayang setiap hari. Ketika menghadapi masalah dirembukan secara bersama-sama,” katanya.

Lebih lanjut Siti mengatakan, ibadah yang paling lama adalah pernikahan dari mulai ijab kabul sampai menutup mata, oleh karena itu setiap istri harus merawat ibadah tersebut agar menjadi berkah di keluarga dan masyarakat secara luas.

Sementara itu Perwakilan Pesantren Gelar Cianjur, Irma, merasa bersyukur kedatangan istri Capres Ganjar Pranowo. “Orang yang sangat dirindukan akhirnya datang ke sini, semoga doa dan tujuan kedatangan ibu ke sini dikabulkan,” katanya.

Usai mengunjungi Pesantren Gelar, Siti juga sempat memberikan amanat dan semangat kepada para caleg dari partai pengusung. “Visi misi yang sudah ada perlu diedukasi ke masyarakat masih banyak hoax juga yang beredar,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur, Susilawati, mengatakan, agenda Siti Atiqoh ke Cianjur selain silaturahmi dengan pimpinan Pondok Pesantren Gelar dan melakukan ziarah, juga memberikan sambutan kepada para santri dan ibu-ibu yang kemudian dilanjutkan bertemu atau bersilaturahmi dengan para caleg dari partai pengusul PDIP, PPP, Hanura dan Perindo.

Dirinya mengungkapkan, Siti Atiqoh dalam sambutannya saat bertemu ibu-ibu mengingatkan peran seorang istri yang harus menjadi garda terdepan dalam mendampingi dan membantu suami.

0 Komentar