Lima Bulan Jabat Plt, dr Irvan Nur Fauzy Resmi Jadi Dirut RSUD Sayang Cianjur

Lima Bulan Jabat Plt, dr Irvan Nur Fauzy Resmi Jadi Dirut RSUD Sayang Cianjur
0 Komentar

CIANJUR,cianjurekspres – Setelah lima bulan menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt), dr. Irvan Nur Fauzy resmi menjadi Direktur Utama (Dirut) RSUD Sayang Cianjur.

Bupati Cianjur, Herman Suherman melantik langsung dr. Irvan Nur Fauzy yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur di RSUD Sayang, Jumat (1/12) sore.

Bupati Cianjur, Herman Suherman, menegaskan, bahwa dr. Irvan Nur Fauzy sudah layak dan pantas menjadi Dirut RSUD Sayang Cianjur.

Baca Juga:Kanwil Kemenkumham Jabar Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik 2023, Kategori Instansi Vertikal InformatifDisdikpora Cianjur Sebut Anak yang Sekolah di PAUD Baru 60 Persen

“Ini melalui proses yang panjang, setiap mutasi juga mengikuti aturan dan asesmen terlebih dahulu dan hasilnya bagus,” katanya kepada wartawan.

Herman mengatakan, cita-cita pemerintah daerah dan warga Cianjur agar RSUD Sayang menjadi rumah sakit berstandar internasional tentunya harus mengikuti roadmap yang benar.

“Diharapkan semua perangkat daerah mensupport untuk menjadikan RSUD Sayang menjadi rumah sakit berstandar internasional,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) RSUD Sayang Cianjur, dr. Irvan Nur Fauzy, mengaku, dirinya mendapat tugas khusus dari Bupati Cianjur untuk menjadikan RSUD Sayang rumah sakit berstandar internasional.

“Tentunya banyak yang harus dibenahi, diantaranya yaitu dari sistem pembiayaan, RSUD harus lebih kuat lagi dan meminimalisir mengandalkan daerah dan harus aktip mencari peluang,” katanya kepada wartawan.

Di sisi lain, tegas Irvan, pelayanan harus lebih ditingkatkan dan sumber daya manusia (SDM) harus diperbanyak tenaga ahlinya sesuai dengan prioritas. Termasuk meliputi ketersediaan alat kesehatan, laboratorium dan prasarana lainnya.

“Untuk tenaga kesehatan, kita sudah bekerjasama dengan pengampu kami di RSHS dan UNPAD, kami sedang penjajakan fellowship dengan beberapa rumah sakit. Misalkan jantung dengan Rumah Sakit Harapan Kita, Rumah Sakit Dharmais, Rumah Sakit Pusat Otak Nasional dan RSHB untuk kesehatan ibu dan anak,” pungkasnya.(dys/hyt)

0 Komentar